Tes Psikologi

Halaman Ini berisi beberapa tes psikologi mandiri yang bertujuan untuk membantu anda lebih mengenal diri sendiri. Berikut beberapa rujukan yang kami punya:

layanan psikologi ucihasantoso

Tes Value in Action

Tes ini bertujuan untuk melihat nilai-nilai dalam karakter seseorang.

 

NEO-PI R

Ini adalah suatu tes kepribadian yang didasarkan pada 5 aspek khusus (Openness, Conscientiousness, Extraversion, Agreeableness, Neuroticism). Tujuan tes ini adalah untuk mengukur kecenderungan emosi, hubungan interpersonal, keterbukaan terhadap pengalaman baru, kecenderungan untuk tunduk pada orang lain, dan kemampuan individu dalam berorganisasi.

 

Tes Multi-Kecerdasan (Multiple Intelligence Test)

Tes ini berguna untuk mencari tahu bidang potensi kecerdasan anda. Tidak hanya mengetahui tapi juga memahami kecerdasan mana yang menonjol–sehingga diharapkan anda akan mampu memaksimalkanya. Tes IQ lainya.

 

Tes IQ (Non Verbal)

Tes IQ digunakan untuk mengukur perbandingan antara umur kronologis anda dan umur mental. Gunanya untuk melihat sejauh mana kemampuan anda menyelsaikan suatu masalah jika dibandingkan dengan umur.

 

Tes Myers-Briggs Type Indicator (MBTI)

Myers-Briggs Type Indicator (MBTI) adalah tes kepribadian menggunakan empat karakteristik dan mengklasifikasikan individu ke dalam salah satu dari 16 tipe kepribadian. Berdasarkan jawaban yang diberikan dalam tes tersebut, individu diklasifikasikan ke dalam karakteristik ekstraver atau introver, [sensitif]] atau intuitif, pemikir atau perasa, dan memahami atau menilai. Instrumen ini adalah instrumen penilai kepribadian yang paling sering digunakan. MBTI telah dipraktikkan secara luas di perusahaan-perusahaan global seperti Apple Computers, AT&T, Citgroup, GE, 3M Co., dan berbagai rumah sakit, institusi pendidikan, dan angkatan bersenjata AS. Tes MBTI lainya.

 

Tes DISC-L

Tes ini digunakan untuk melihat gambaran umum dari karakter individu. Hasil tes juga menyangkut kelemahan karakter tersebut. Beserta itu juga dijelaskan tentang kecenderungan sosial seseorang.

 

Tes Kecerdasan Musik-Visual

Siapkan head phone atau speaker anda! Cermati baik-baik bebunyian yang ada dalam tes ini! Lalu bayangkan seperti apa visualisasinya berdasarkan 3 pilihan gambar yang sudah disediakan. Tes ini digunakan untuk mengukur kecerdasan musik kita.

 

Tes Kepribadian Lima Besar (Big Five)

Hampir sama dengan tes NEO-PI R hanya saja hasil tes sudah dibuat ke dalam tabel. Sehingga memudahkan untuk dibaca penggunanya.

 

Introvert, Extrovert, or Ambivert Personality Quiz

Tes berbahasa Inggris yang berisi 20 pertanyaan dengan jawaban skala bipolar ini khusus digunakan untuk mengetahui kecenderungan introversi, ekstroversi, dan ambiversi seseorang. Klik “Start quiz” di sebelah kiri halaman jika ingin memulai! Disarankan agar anda menggunakan kamus untuk memahami dengan detail semua maksud pertanyaan kuis ini!

 

Grafologi

Ucihasantoso memberi kesempatan anda untuk mengetahui makna di balik tulisan tangan. Bergabung dan unggah foto contoh empat baris contoh tulisan beserta tanda tangan anda ke grup facebook ucihasantoso sekarang!

  1. Boleh di share nggak nich bro ke blog saya….. Thanks

  2. Silahkan gan! Jangan lupa kreditnya buat halaman ini ya! :)

  3. Gan… Mksudny kredit apaan sich? Krn saya bru blajar ngeblog nich

  4. Oh … Kredit itu anchor link ke arah blog yg direferensi. Misalnya ini “Sumber” yang kalo di klik menuju halaman yg agan referensi.

  5. Bleh sya reblog ulang broo

  6. Silakan gan..

  1. Februari 8th, 2015
  2. April 7th, 2015
Anda harus masuk log untuk mengirim sebuah komentar.
%d blogger menyukai ini: