Tips Memenangkan Persaingan Cinta

Tips Memenangkan Persaingan Cinta

 

            Sesuatu dikatakan menarik karena ia memiliki kelebihan. Tapi, mereka baru jadi pilihan utama jika yang terbaik diantara kompetitornya, begitupun Cinta. Hakikat bersaing mestinya bukanlah semata untuk berjaya melainkan juga demi memperbaiki diri. Sebab, kalau hanya supaya menang bisa jadi saat kalah anda akan menyalahkan sana-sini dan lalai melihat kekurangan pribadi. Penolakan oleh cewek idaman pun tidak bakal membuahkan hikmah, kecuali sakit hati, bila anda lupa pada pengembangan diri. Dampak kompetisi terhadap jiwa semuanya tergantung bagaimana keyakinan anda dalam menyikapinya.

 

Pengantar

            Pernahkah anda tertarik dan ingin memacari seorang cewek primadona? Apa dia sudah punya pasangan? Apa dia banyak yang mengincar? Apa anda tidak yakin mampu mendapatkannya? Manusia senantiasa menginginkan suatu yang belum dimilikinya—apalagi kalau itu hal sulit atau prestisius—walau mereka sering kali tidak tahu untuk apa nantinya. Cowok terobsesi memiliki cewek yang diidamkan banyak orang pertama karena mereka penasaran bagaimana rasanya menjalin hubungan bersama perempuan berkelas; kedua lantaran ingin eksistensinya diperhitungkan rekan sebaya. Cowok selalu menghendaki cewek tercantik dan berbodi semampai untuk dijadikan kekasih tanpa didahului pertimbangan aspek lain seperti kepribadian dan latar belakang sosial. Akhirnya saat sudah sejoli malah gelisah lantaran si cewek membosankan atau bahkan menyebalkan. Cowok hanya senang dengan proses mendapatkan pacar namun, bingung saat mempertahankannya. Menjuarai persaingan asmara amat penting bagi anak muda meski cuma sekali. Artikel ini akan membahas kiat apa saja yang dibutuhkan guna mencapai keunggulan romansa di masa remaja.

 

“Kelemahan terbesar manusia selagi hidup adalah keraguan untuk memberi tahu betapa mereka mencintai seseorang.”

Orlando A. Battista

 

Hadiah

            Romansa bukanlah kontes atau ajang untuk mendulang prestasi. Romansa sesungguhnya ialah apa yang kalian rasa dan pikirkan. Konyol ketika anda gegabah menyepakati prosedur tunggal romansa seperti yang hampir semua orang lakukan. Mungkin konformitas seperti ini penting agar kita diterima di pergaulan tapi, tidak semestinya dilaksanakan sepenuhnya. Harus ada ruang di mana anda berdiri dan mempertahankan hak untuk berbeda! Akan sulit puas atau bahagia jika mencinta dan menaati prosedur umum romansa hanya supaya pencapaian anda bersama perempuan dipahami serta diakui teman. Inilah kenapa asmara tidak bakal pernah jadi lomba. Orang mau menilai apa soal percintaan anda, sesuai standar dan keyakinan mereka, itu tidak terlalu masalah. Toh juga anda bisa mengukur balik mereka memakai indeks romansa pribadi. Jangan takut punya pendapat Cinta yang lain dari kebanyakan orang!

            Jikapun ada persaingan romansa, itu bukan melawan sekitar melainkan diri anda dan hati si dia. Anda harus rela membuang kemalasan dan mulai komitmen untuk mengembangkan diri! Daya tarik dan ditaksir perempuan hanyalah bonus sedangkan kedewasaan, ketenangan, serta kekritisan pola pikir merupakan tujuan sesungguhnya. Kualitas prima karakter anda ialah setengah kemenangan namun, tetap belum genap tanpa menaklukan hati cewek idaman. Menurut pengalaman saya, misi awal tersulit adalah membuat cewek menyadari keberadaan kita. Ini dikarenakan anda mesti mencuri fokus dari segala hal yang ada di sekitar si cewek. Setelah mendapat perhatiannya, terserah dia mau tertarik atau tidak pada anda. Jika terpikat, tinggal bagaimana kalian mempertahankan atensinya saja.

            Romansa masa remaja sebenarnya menurut saya agak aneh. Anda (1) mengunggah foto bersama pacar di media sosial yang maksudnya ingin mempertontonkan kebahagiaan dan kemesraan supaya kawan iri tapi, di saat bersamaan sesekali (2) menulis status tentang umur hubungan. Lucunya, bukan tahun satuannya namun bulan bahkan minggu. Contoh, “Happy seventh month anniversary Babe!” atau, “Senang bisa delapan belas minggu bersamamu sayang.” dsbg. Mungkin tujuannya untuk memamerkan kemampuan mereka setia pada satu sama lain. Lagi-lagi keduanya dilatari motif kompetisi. Seolah mau adu lama berpacaran dengan teman. Padahal bila dipikir dengan perspektif lain tentu anda bakal sadar bahwa apapun yang menyenangkan pasti bikin lupa waktu. Lalu ,kenapa kalau anda asyik serta bahagia dengan pacar mesti dihitung-hitung durasinya? Bukankah justru ini mengindikasikan kegelisahan atau ketidaksabaran ingin cepat selesai?

 

Keberhasilan Romansa

            Apa tanda anda menang dalam romansa? Punya pacar? Apa sesederhana itu? Apa menurut anda jumlah mantan berbanding lurus dengan daya tarik seseorang? Melihat pasangan yang sekarang apa kalian yakin, andaikan, ingin bersaing memperebutkan primadona? Saya pikir bagaimanapun ikhtiar asmara kita ujungnya pasti pembuktian ketampanan atau daya pikat. Hanya saja pembuktian ini ada yang pada diri sendiri, lingkaran sosial, atau keduanya sekaligus. Berikut adalah kumpulan saran singkat cara menang persaingan romansa:

 

  1. Untuk Diri Sendiri

Semua kemajuan bermula dari mutu karakter yang baik. Tidak ada yang namanya obat ajaib supaya anda seketika jadi menarik. Tidak bisa pula kalian mentah-mentah meniru gaya percintaan orang lain kalau ingin sukses. Keunggulan romansa anda bisa dimulai dari hal-hal di bawah ini:

 

  • Mengenal Kepribadian

Mana mungkin kita memahami orang atau masyarakat umumnya jika belum mengerti diri sendiri. Mengetahui karakter sesorang berguna untuk mendeskripsikan sifat, memprediksi tindakan terhadap sesuatu, serta dapat jadi rujukan gambaran individu lain dengan kecenderungan serupa. Kepribadian dapat dijadikan tolok ukur perjodohan. Pengetahuan seputar kepribadian penting agar anda puas dengan pilihan asmara yang dijalani. Artikel Tes Psikologi Jodoh bisa anda baca untuk informasi seputar kaitan antara kepribadian dan asmara. Pemahaman kepribadian bakal membantu kita berintrospeksi dan membayangkan target hidup (termasuk percintaan) lebih realistis.

 

  • Merancang Metode dan Target Romansa

Keutamaan Cinta terletak pada komunikasinya. Asmara anda harus punya tujuan dari yang abstrak hingga konkret! Lewat berbagai cara menyampaikan pesan anda mesti bisa membangun citra tertentu (abstrak)! Jangan terlalu fokus pada kesuksesan kalian mengajak si dia kencan atau menanggapi “Messanger” (konkret)! Carilah jalan supaya kekasih mulai menganggap anda cowok idamannya! Posting Cara Menentukan Prinsip Percintaan Sesuai Kepribadian dan Menyusun strategi PDKT Terpadu barangkali dapat membantu kalian. Patok tegaslah target romansa sesuai kepribadian anda, dia, serta niat hubungan! Sebab, sasaran serta cara asmara yang jelas akan mengefektifkan usaha memenangkan persaingan Cinta.

 

  • Optimasi Pergaulan

Apa yang menarik dari orang pintar berteman ialah kemampuan mereka menerka sifat lawan bicara. Mereka mungkin memiliki perasaan halus dan suka menyimak. Luasnya jaringan sosial belum tentu membuat anda pandai bergaul tapi sudah pasti gampang menyesuaikan diri. Bersosialisasi dapat memberi kita contoh nyata cara menjaga muka teman, menyanggah namun tidak menjatuhkan, berdebat tanpa menyerang pribadi, inisiatif, serta cara menyortir mana omongan yang patut didengar. Individu yang mudah menang dalam romansa adalah mereka yang paham bagaimana menggunakan pengalaman sosial baik dari diri sendiri maupun orang lain. Keahlian bergaul yang dipadu pengetahuan asmara merupakan pembeda antara hamba Cinta atau penikmatnya.

 

  1. Untuk Pendekatan

Bidang ini sudah banyak dibahas beberapa artikel Ucihasantoso sebelumnya. Intinya lebih pada bagaimana anda mengenal calon pasangan dan merencanakan metode komunikasi romansa yang menarik. PDKT adalah soal kelihaian menyampaikan pesan padat makna, keteguhan, serta kesabaran. Tingkat kesulitan PDKT juga, sedikit-banyak, dipengaruhi keterbukaan pergaulan antar lawan jenis. Misi PDKT di daerah yang relatif bebas interaksi cewek-cowoknya mungkin tinggal bagaimana mencari penerimaan saja. Kadang bahkan cewek menembak cowok pun biasa di daerah ini. Sedangkan kebalikannya, ada daerah lain di mana cewek dengan tampang (maaf) standar namun rata-rata memiliki gengsi amat tinggi—apalagi kalau mereka memang cantik. Cowok daerah ini pasti energinya bakal terkuras untuk melunturkan gengsi cewek. Persaingan cowok daerah barusan memeperebutkan primadona pula akan berat lantaran lawan mereka bukan cuma sesamanya tapi juga gengsi besar si cewek. Karenanyalah keberhasilan PDKT mereka mungkin tidak semenyenangkan cowok di daerah yang permisif pergaulan antar lawan jenisnya. Maka, metode PDKT Ucihasantoso memang dibuat agar anda dapat menyesuaikan dengan keadaan sekitar, kepribadian sendiri serta si dia.

 

  1. No trackbacks yet.

Anda harus masuk log untuk mengirim sebuah komentar.
%d blogger menyukai ini: