Cara Menarik Perhatian Cewek

Cara Menarik Perhatian Cewek

 

Seringkali ketika berada di keramaian pikiran kita mengacuhkan detail penampilan banyak individu lain. Itu terjadi mungkin karena otak kita sedang memfilter hal tertentu sehingga informasi yang tidak dibutuhkan akan diabaikan. Cewek tidak jauh beda dengan cowok dalam menilai daya tarik suatu objek. Kerumunan, keelokan rupa, pakaian unik, atau benda-benda aneh semuanya menarik baik bagi cewek maupun cowok. Khusus dalam mode pencarian pasangan, cewek akan lebih mudah fokus pada cowok yang sekilas sesuai kriterianya. Jikapun kurang memenuhi standar tapi kalau ada suatu yang cukup penting untuk diketahui pasti mereka akan tetap memberi perhatian.

 

Pengantar

Kehidupan kita sarat akan beragam media yang hendak menyampaikan pesan. Media itu bisa berupa umbul-umbul, musik, papan iklan, tulisan di pakaian, warna produk, ekspresi wajah, atau bahasa. Suatu pesan bakal makin mudah dimengerti dan ditanggapi jika suatu golongan atau masyarakat secara bersama mendefinisikan hal tersebut. Seperti kata “Lebay” yang diartikan sebagai tindakan atau ekspresi berlebihan. Kata baru ini membantu banyak orang dalam melabeli hal yang tadinya tidak punya asosiasi umum. Cowok pun jika ingin diperhatikan cewek harus melakukan suatu yang biasanya dianggap menarik, seperti: Bermain musik, menunjukkan sisi intelektual, atau bertingkah lucu! Semua tingkah di atas mesti berada tepat dalam konteks yang cewek pahami! Artikel berikut walau sepele namun merupakan poin krusial sebelum memasuki hati cewek.

 

“Cinta tidak lagi menyenangkan ketika ia berhenti jadi rahasia.”

Aphra Behn

 

Daya Tarik

Individu dalam memilih lawan jenisnya didasari atas kecocokan genetis atau pertimbangan lain (i. e kemudahan untuk dipikat). Maka, jelaslah bahwa kadang faktor fisik tidak berperan sentral perihal didekati atau tidaknya seseorang. Selain itu pula, tiap insan pun punya pangsa peminatnya masing-masing. Masalahnya, bagi kebanyakan orang pangsa tersebut begitu sempit. Ini bisa permanen jika Individu bersangkutan tidak segera memperbaiki kualitas diri. Untungnya kita di Indonesia tidak bakal terlalu lama pusing soal pikat-memikat lawan jenis lantaran kentalnya dogma pernikahan. Budaya Indonesia menganut rentang umur tertentu untuk menikah—jadi, bila sudah jauh melampaui itu bisa dianggap kurang baik. Kita juga cenderung memandang sinis duda atau janda. Maka itulah, begitu menikah anda diajarkan agar bertahan dengan pasangan apapun keadaanya. Ini beda dengan Barat di mana “Kumpul kebo” bahkan hingga punya anak dianggap wajar. Mereka secara ‘tak langsung mengakui istilah “Selamanya pacaran”. Pernikahan di Barat pun jamak yang diakhiri perceraian. Sehingga lazim ditemukan dalam satu keluarga kakak-beradik kandung yang beda bapak. Keadaan ini mendorong kebutuhan akan terobosan romansa ke tingkat yang berbeda. Seperti tutorial bagaimana caranya janda beranak satu biasa menggaet hati “Berondong”.

Menilik fakta di atas patutlah kiranya kalau Ucihasantoso kini makin menitikberatkan sisi keahlian sosial sebagai salah satu faktor utama romansa. Setelah selesai menata paradigma, hal selanjutnya yang harus dipelajari sebelum meniti asmara ialah meneliti bagaimana interaksi antar manusia dibingkaikan. Anda mungkin bakal dikira aneh jika sekonyong-konyong menghampiri cewek, mengajak kenalan, dan langsung meminta nomor mereka. Anda harus mengetahui adat di sana! Tapi di manapun itu, hal yang universal tentang daya pikat cowok adalah kepercayaan diri. Sampai sekarang saya juga tidak tahu pasti kenapa cowok yang penuh PD bisa lebih menarik di mata cewek.

Daya tarik menurut cowok lebih banyak terkait pada aksesoris, bukannya tindakan dan hasil pola pikir. Karenanyalah pemakaian batu cincin atau membawa tunggangan “Sporty” dinilai sebagai penyebab tampilan keren. Padahal jika mau dicermati, cowok yang bisa memiliki semua hal di atas sekalipun juga jarang ada yang mampu memikat cewek tercantik. Cowok acap pula sedikit membungkukkan badannya agar terlihat keren, padahal pose tegaplah yang cewek sukai. Cowok hidup di alam kebingungan. Bertanya apa yang sebenarnya memikat hati perempuan tanpa pernah sungguh-sungguh mencaritahunya. Rasa penasaran ini nyatanya dikalahkan oleh kebutuhan praktis terhadap jadian. Tidak apa cewek (maaf) wajah standar, asal punya pacar. Akibatnya meski sudah berkali-kali pacaran, cowok masih saja gagal menghindari kegugupan serta kekurang-PD-an di hadapan perempuan. Mereka tidak bergerak dari keadaan semula, tidak tambah keren, dan masih menggunakan trik yang sama untuk mendekati semua cewek.

 

Proses

Terdapat beberapa tahap singkat sebelum cewek menanggapi kehadiran anda. Hal ini berlaku di manapun: Entah di jalan saat sedang berkendara, di pesta, atau di tempat umum. Berikut uraiannya:

 

  1. Deteksi

Pada babak ini cewek secara tiba-tiba menangkap sinyal calon pasangan mereka. Setelah itu cewek akan meningkatkan fokus pada objek tersebut. Apa yang tersapu radar jodoh masing-masing cewek berbeda-beda. Ada yang menginginkan cowok ganteng-tinggi-keren, cokelat-tegap-murah senyum, pintar-misterius, atau lain sebagainya. Jumlah cowok yang dipantau seorang cewek juga tergantung pada dorongan asmara mereka. Jika memang mereka niatnya cari pacar, pasti akan ada banyak cowok yang mereka perhatikan begitu pula sebaliknya.

 

  1. Mengukur

Setelah anda masuk pemonitoran cewek, langkah selanjutnya adalah merespons mereka. Tapi bagaimana tahu kalau cewek sedang mengamati kita? Awasi sekitar perlahan dari kiri ke kanan apakah ada perempuan yang sedang menatap lama ke arah anda! Beberapa petunjuk lain bisa dibaca di Kenapa Bukan Cewek yang Pertama Menyatakan Cinta. Tambahan informasi, jika ada cewek yang seketika menunduk saat anda memandangnya, ini merupakan tanda positif ia telah jatuh hati. Selama menatapi cowok, diam-diam cewek menganalisa berbagai parameter sosial-biologis yang menurut mereka penting. Salah satu di antaranya adalah apakah anda cukup ramah, bersahabat, dan tidak bakal menolak mereka.

 

  1. Bertindak

Tingkatan ini ditandai dengan mendekatnya cewek. Mereka berharap anda memulai percakapan. Pada banyak kesempatan kondisi ini tidak terjadi atau jauh dari ideal. Misalnya saat si cewek mendekat tapi ia memboyong serta teman-temannya. Keadaan barusan amat mengintimidasi cowok. Bisa jadi pula di sejumlah kasus cewek secara hadap-berhadapan memberi sinyal ketertarikan yang kuat. Jika di bar anda bisa maju ke arah mereka dan menawarkan membelikan minuman. Tapi jika di bank, kampus, atau dalam bus? Sekali lagi kita mesti merencanakan cara yang cukup wajar untuk memulai interaksi! Cara yang dapat diterima di Indonesia supaya cewek leluasa maju adalah saat pertemuan tersebut berulang-ulang.

 

Ancang-ancang

            Cinta adalah sebuah kejadian dan proses yang belum sepenuhnya dipahami manusia. Cinta hakikatnya adalah interaksi kognisi dua individu. Karenanyalah tidak pernah ada satu cara tunggal untuk meyukseskan romansa—semua terlalu tentatif. Metode yang berhasil untuk A mendapatkan B belum tentu bakal pula manjur pada C. Anda harus menyetel tak-tik sekhusus mungkin untuk tiap target! Namun, dalam hal memancing perhatian cewek terdapat beberapa cara pasaran. Berikut penjabarannya:

 

  1. Berpakaian berbeda (peacocking)

Dengan berpenampilan sedikit mencolok anda bisa meraih banyak perhatian sekitar. Anda boleh mengenakan kacamata hitam, ikat kepala, pelindung siku, helm proyek, atau jas almamater guna membedakan diri. Setelan pas yang dibarengi PD yang baik akan menhindarkan anda dari kesan norak dan kampungan. Jangan sampai kasusnya seperti kawan saya! Kuliah selalu pakai kaus bola, celana gunung, peci, serta kadang memakai sarung tangan. Senior dan teman-temannya banyak yang terganggu serta malu dengan gayanya tersebut. Walau selera busananya aneh tapi soal kepercayaan diri ia luar biasa. Terbukti dari kesuksesannya mendapatkan cewek dan mantan-mantan yang cantik.

 

  1. Berbicara kuat-kuat

Bersuara lantang saat menjawab pertanyaan-pertanyaan dosen di ruang kuliah memang akan menarik banyak perhatian. Suara yang keras juga sering digunakan sekawanan cowok di restoran untuk mencuri atensi lawan jenisnya di seberang meja. Tapi kadang suara-suara nyaring ini justru mengusik alur percakapan dan suasana hati target maupun orang di sebelah mereka. Sesekali pula saat sudah terlanjur kesal dengan kebisingan tersebut, cewek malah dapat mencela si sumber suara.

 

  1. Bergaya asyik

Ini merupakan cara yang dilakukan untuk membuat anda terlihat tidak berengsek dan kasar saat diperhatikan cewek. Anda dapat bersenandung, memainkan tisu di meja, memutar-mutar koin, menggambar, atau sedikit mengangguk mengikuti alunan musik yang sedang didengarkan dengan tetap tampak kalem. Cewek dengan sendirinya akan menurunkan pertahanan mereka sebab, anda dinilai sebagai cowok baik-baik. Bila memang anda seleranya, dengan melihat gaya ini cewek bakal kian terdorong untuk melancarkan tindakan.

Jalan lain untuk menangkap perhatian cewek adalah lewat adu pandang. Cari siapa yang agak lama membalas tatapan anda! Bisa juga dengan terus diam-diam menatapi target sampai ia sadar dan mulai memerhatikan anda. Tapi, apa yang harus dilakukan setelah anda mendapatkan atensi cewek? Kalau di tempat umum mencari perhatian cewek paling hanya untuk selingan atau hiburan. Maka, tidak perlu tindak lanjut. Namun untuk tempat seperti kantor atau kampus, ini merupakan langkah pendahuluan sebelum PDKT.

 

*Artikel ini mnegutip rujukan dari e-book “Cara Memikat Wanita Idaman Anda” dan artikel How to Get Girl’s Attention and Keep It, serta banyak artikel lainnya.

 

Daftar Pustaka:

Morissan (2013). Teori Komunikasi Individu Hingga Masa. Jakarta: Kencana.

  1. No trackbacks yet.

Anda harus masuk log untuk mengirim sebuah komentar.
%d blogger menyukai ini: