Pendapat Cewek Tentang Cowok

Pendapat Cewek Tentang Cowok

 

            Salah satu kekurangan dari berbagai riset mengenai manusia adalah digunakanya rata-rata populasi sebagai kesimpulan sifat perorangan. Padahal apa yang kita hadapi sehari-hari adalah adalah individu utuh yang unik, bukan yang berkelakuan pada umumnya. Banyak penelitian Cinta yang juga benar tapi, hanya terkadang cocok. Contoh: Cewek adalah makhluk yang peka. Hal ini jelas tidak selalu benar lintas waktu dan keadaan. Bahkan ‘tak jarang ada cowok yang lebih sensitif dan altruis ketimbang cewek sepanjang waktu. Kendati begitu, tidak ada ruginya kita mengetahui fakta-fakta ilmiah. Sebab ini tetap akan membantu anda ke depanya.

 

Pengantar

            Sains membuat anda tahu tipe-tipe cewek tapi, untuk mengidentifikasi mereka itu yang sulit. Anda harus pintar mengobrol dengan cewek jika berniat paham apa persisnya maksud referensi. Lewat interaksi yang berkelanjutan anda bakal mulai mengerti, ilmu romansa bukanlah prosedur tetap (protap) melainkan alat prediksi peristiwa sosial. Menanyakan langsung opini cewek soal anda atau cowok secara keseluruhan amatlah menyenangkan. Pengalaman mewawancara ini niscaya akan kian memperkaya pengetahuan anda. Pandangan pribadi cewek rupanya cukup menggelitik dan mampu memperluas wawasan. Artikel ini semata dorongan bagi anda untuk lebih berintrospeksi dengan sering berdiskusi bersama cewek.

 

“Bukti bahwa pengalaman tidak ada gunanya, adalah saat akhir satu Cinta tidak mencegah kita memulai Cinta yang baru.”

Paul Bourget

 

Isi Pikiran Cewek

            Tiap cowok punya gaya sendiri dalam menjalin kedekatan dengan cewek. Namun ketika relasi tersebut bermasalah, kebanyakan cowok cenderung menyepelekanya. Ini entah disebabkan kemampuan negosiasi cowok yang rendah atau memang ketidakpahaman keduanya terhadap karakter masing-masing. Tidak dipungkiri pula ego kerap memainkan peran besar dalam tiap gesekan antara cewek-cowok. Ini bahkan bisa tambah rumit jika kejadianya menimpa ABG labil. Keahlian menyelesaikan konflik mereka yang masih lemah, kadang justru makin memperkeruh perkara.

Harus jujur bahwa mayoritas cowok kurang empatik memperlakukan cewek. Sebagian memandang cewek layaknya objek; sejumlah lainya seolah mendewa-dewakan. Cowok yang mendeifikasi perempuan belum tentu bakal konsisten jadi insan baik. Bisa saja setelah mereka menyadari ketidaksempurnaan pasangan, ketidakhormatan muncul. Sikap yang sebelumnya tunduk-takzim perlahan jenuh dan memanas. Ini acap disebabkan rasa ‘tak berbalas/berimbang yang selama ini mereka terima.

Cowok umum dikenal cewek sebagai pengumbar omong kosong, walau memang tidak semua begitu. Kenyataanya juga pun, masih tersisa sejumlah cewek yang tidak gegabah menanggapi fakta di atas, mereka lebih hati-hati menilai cowok. Sikap cowok yang menurut cewek paling menyebalkan adalah pelit dan egois. Cewek mengharapkan semua kemudahan dan kesenangan dari cowok, serta yang terpenting ajakan menikah. Terkait kriteria idaman, ada cewek yang mengimpikan pasangan seperti artis idola atau cowok dengan ciri spesifik, seperti: Bertanggung jawab, pengertian, sabar, perhatian, jujur, dsbg.

Cewek paling benci membicarakan hutang, pekerjaan, dan urusan sekolah di depan cowok. Hutang enggan dibicarakan lantaran mungkin akan merenggangkan hubungan. Sedangkan pekerjaan dan urusan sekolah bisa jadi dihindari sebab mereka ingin melupakan banyaknya kekusutan atau kendala yang selama ini dihadapi. Dua hal terakhir tampaknya bervariasi untuk tiap cewek. Ketika harus memilih punya cowok tapi jelek atau menjomblo, cewek lagi-lagi berbeda-beda dalam hal ini. Ada yang idealis karena menunggu yang sesuai harapan namun, ‘tak sedikit pula yang realistis. Mereka paham cowok yang diinginkan belum tentu mau sekalipun sudah berusaha dikode dan dipikat. Maka, cewek jenis ini lebih suka menerima apa yang ada ketimbang mengejar yang ‘tak tentu.

Cewek juga memiliki cara pribadi dalam menilai cowok. Sebagian ada yang menguping pembicaraan si dia pada orang lalu mencocokanya dengan apa yang dikatakan padanya. Lainya dengan melihat mata, bahasa tubuh, tampilan, atau pembawaan. Menurut cewek, semua cowok berpikiran kotor mengenai perempuan meski adakalanya membayangkan masa depan. Cewek jarang lebih dulu menembak karena gengsi atau malu. Mereka takut ditolak dan tidak peduli bila cowok merasakan hal serupa.

Metode PDKT paling norak bagi sejumlah cewek adalah yang seperti ada di TV. Saya juga tidak terlalu paham kenapa namun, mungkin karena itu agak berlebihan. Cewek mencatat, cowok lazimnya mendekati mereka dengan SMS-an serta mengajak jalan—nyaris tidak ada ragam PDKT lain. Cewek rupanya kurang sreg dengan cowok yang meng-SMS tapi belum pernah ketemu sebab, terkesan tidak jantan. Cewek lebih suka cowok yang langsung meminta nomor pada mereka.

Cewek berbeda selera soal cara mengisi hubungan: Beberapa lebih suka SMS atau bertelepon ria ketimbang mempersering kencan sedangkan ada pula yang sebaliknya. Alasan yang lebih senang SMS-an lantaran, menganggap kegiatan itu bentuk pemonitoran. Mereka percaya ini dapat menangkal perselingkuhan serta hal ‘tak diinginkan lainya. Sedangkan, yang lebih suka kencan karena mereka menginginkan otonomi. Mereka tidak mau hubungan justru mempersulit kegiatan sehari-hari.

Putus bagi cewek biasa disebabkan keegoan masing-masing atau orang ketiga. Penyelewengan sebenarnya dapat cewek hindari jika punya romansa memuaskan. Cewek, seperti halnya cowok, akan menyesal kalau tidak sempat menyatakan Cinta pada orang yang mereka suka. Hal ini bisa makin menyakitkan jika di suatu hari cowok tersebut jadi orang hebat. Namun, cewek juga sadar kalaupun akhirnya mereka bersama belum tentu si cowok sukses. Cinta memiliki definisi personal bagi tiap cewek. Hal ini berbanding lurus dengan variasi dosis keromantisan yang mereka masing-masing butuhkan: Ada yang tidak/jarang perlu, kadang-kadang, atau sering. Sebagian bahkan berpendapat, kejutan romantis sekalipun jika sering dilakukan akan kehilangan nilai. Semua ini sekali lagi kembali ke preferensi pribadi.

Cewek cenderung terbuka dalam menilai ke-keren-an cowok. Kalau cowok itu pakaianya cocok dengan tampang bisa dibilang keren; tungganganya mantap juga dapat dikategorikan begitu. Namun, keterbukaan tersebut juga berlaku sebaliknya: Jika cowok keren dan ganteng tapi bodoh, pesonanya bisa luntur. Cewek terbagi dua dalam menyikapi cowok yang menembak mereka ketika sudah punya pacar. Sebagian (jika sir) akan menerima sambil mempertimbangkan untuk memutuskan yang pertama lainya, idealis dengan bertahan pada satu Cinta—lantaran takut karma. Cewek paham cara mempertahankan cowok adalah dengan tetap tampil secantik mungkin sambil berusaha bersikap baik. Cewek menggarisbawahi hal mengesalkan yang selalu ada pada semua cowok, yaitu jorok.

 

Curahan Hati Cewek

            Agak membingungkan untuk mengerti isi hati perempuan. Sebab, sekalipun anda sudah banyak membaca artikel feminin hasilnya cuma bakal bersifat reaktif—kurang unsur pencegahan. Kesabaran yang dicurahkan untuk meladeni mereka malah kadang melukai kita sendiri, hingga timbul sikap ofensif. Namun, itu bukan berarti suara hati mereka tidak penting. Berikut, adalah sedikit kegundahan tersirat cewek mengenai cowok:

1.     Kata cinta

Cewek tahu bahwa anda terbiasa menunjukan kasih sayang lewat tindakan. Tapi, adakalanya mereka ingin kita menyatakan sayang atau kangen sebagai tanda penghargaan. Cewek juga mau cowoknya sesekali mengirimi mereka puisi atau kata pujian yang tulus.

 

2.     Beri barang

Cewek bisa membeli sendiri barang yang diinginkan, hanya saja mereka butuh suatu kenang-kenangan dari cowok. Tidak perlu mahal dan langka, yang penting nilai perhatianya. Percayalah! Mereka akan menjaga baik-baik pemberian anda.

 

3.     Jangan bawa kekesalan

Cewek mungkin tidak tahu apa yang kita alami di kampus atau tempat kerja. Jadi jika ada yang menjengkelkan anda, jangan hadiahi wajah tertekuk apalagi melampiaskan amarah pada cewek! Ketimbang muram tidak karuan, ada baiknya anda menceritakan peristiwa tersebut pada cewek. Namun, jangan juga terlalu sering! Sebab mereka bisa mencap anda tukang mengeluh.

 

4.     Jangan telat

Walaupun jarang ada orang yang menghargai ketepatan waktu anda tapi, tetaplah melakukanya! Ini merupakan cara utama untuk menghormati orang. Cewek enek dengan cowok yang membuatnya menunggu lama. Karena bisa saja dari situ mereka meragukan apapun komitmen anda.

 

5.     Nada lembut

Jangan membentak cewek! Jangan tinggikan suara anda di depan mereka! Sebab cewek cukup sensitif bahkan dengan perubahan tonal sedikit saja. Cewek dapat cepat menerka emosi anda. Bentakan hanya akan melukai hati mereka. Menepi atau menyingkirlah jika memang anda merasa akan kalap!

 

6.     Menghibur

Saat cewek sedang merasa bosan dan sedih mereka ingin ada kekasih yang mendampingi—entah itu hadir langsung atau lewat HP. Cewek ingin punya seseorang yang mau menampung kesedihan mereka; dapat membuat tersenyum serta suportif. Cewek ingin cowok yang bisa membuat mereka melupakan kesusahanya.

 

7.     Bisa diandalkan

Cewek membutuhkan orang yang bisa kapan saja direpotkan. Mungkin bagi cewek ini merupakan ciri cowok yang pantas menjaga mereka. Permintaan tolong cewek sesekali merupakan cara mereka belajar memercayakan sesuatu pada anda.

 

8.     Kredibel

Cewek mengimpikan pasangan yang jujur dan bisa dipercaya. Sebab, kepercayaan adalah fondasi dalam semua hubungan—baik itu bertetangga, pertemanan, kekerabatan, maupun romansa. Hal ini tercermin dalam sikap transparan seseorang. Ia tidak menjanjikan melainkan membuktikan.

 

Penutup

            Apapun pendapat orang belum tentu sebenarnya itu yang hendak mereka ungkapkan. Skeptisme dan kehati-hatian tetap wajib dipertahankan! Jangan percayai sepenuhnya apa yang anda dengar dan lihat! Apriori pula amat direkomendasikan dalam bersosialisasi. Ini berguna untuk menerka garis besar sifat seseorang. Ini juga bermanfaat untuk mencegah anda terperdaya sikap normatif teman, tidak terkecuali cewek. Tapi, ini sebaiknya hanya diberlakukan ketika hendak menyerap informasi sosial saja. Saat menindaklanjutinya anda harus sadar tiap pendapat cewek menyiratkan kebutuhan mereka akan romansa.

 

*Artikel ini mengutip rujukan dari artikel Curahan Isi Hati Wanita Yang Tidak Diketahui Lelaki, Logika dan Perasaan  Curahan Hati Wanita, Penting Untuk Cowok, serta banyak artikel lainya.

 

Daftar Pustaka:

Cervone, D. & L. Pervin (2012). Kepribadian: Teori dan Penelitian. Jakarta: Salemba Humanika.

  1. No trackbacks yet.

Anda harus masuk log untuk mengirim sebuah komentar.
%d blogger menyukai ini: