Memikat Cewek Tanpa Trik PDKT

Memikat Cewek Tanpa Trik PDKT

 

Apa yang patut cowok lakukan agar cewek jatuh Cinta? Untuk menjawab anda harus cermati dulu “Cewek” yang dimaksud kata jamak atau tunggal! Jika yang dituju adalah semua cewek tentu tidak mungkin. Karena tiap orang punya selera masing-masing. Bisa jadi saat anda berusaha membuat tertarik kalangan cewek tertentu yang terpikat malah tipe lain—ini masih divariasi lagi oleh perbedaan tingkat kesukaan Individu dan bagian mana yang mengesankan mereka. Rumit? Itu lebih sederhana ketimbang harus memikat satu cewek saja.

 

Pengantar

Apakah keterampilan bicara anda pada cewek saat umur 15 tahun tidak beda jauh dengan sekarang? Lebih sering mana anda mendekati atau didekati cewek cantik? Sebutkan hal yang membuat cewek wajib segera memiliki anda!  Karena baik, perhatian, dan bisa diandalkan? Berapa banyak cowok yang mampu melakukan hal sama? Sejumlah cowok rela berubah hanya demi menarik perhatian cewek. Tapi, sanggupkah anda membalik keadaan? Artikel ini mungkin tidak berdampak langsung. Namun setidaknya anda akan lebih tenang ketika berhasil membuktikanya.

 

“Hati yang mencintai adalah kebijaksanaan yang paling sejati”

Charles Dickens

 

Kualitas Utama

            Suatu saat semua orang niscaya akan sampai pada tahap yang disebut “100% realitas”. Mereka kelak mengalami waktu di mana satu per satu teman setia sibuk dengan rutinitas masing-masing, optimisme memudar, pacar tidak sebaik yang diharapkan, level sosial sulit naik, stres yang terus menghadang, dsbg. Hingga akhirnya merasa bahwa yang mengalami ini hanya mereka sendiri.

Ada yang coba mengeluh guna menunjukan seberapa besar beban yang ditanggung—harapanya supaya orang berempati dan datang membantu. Tidak sedikit pula yang berusaha menghindar dan mundur ke zona aman. Cowok kadang lupa membangun kepribadian dan langsung loncat ke teknik pikatan. Akibatnya ketika menggaet cewek yang dilakukan hanya tipu daya. Mereka tetap jadi individu rata-rata namun berupaya menampilkan diri luar biasa.

Cewek yang sedang/sudah memasuki babak “100% realitas” menginginkan cowok yang handal. Kadang patokanya bukan lagi idealisme melainkan perbandingan kualitas tiap cowok yang ada dalam kehidupanya. Cowok yang bertahan (survive) dan di atas rata-rata biasa memiliki hal yang cukup berbeda dengan individu pada umumnya. Misal: Saat lazimnya manusia takut mengajak bicara orang asing, mereka malah mampu berbincang panjang lebar. Ini menunjukan betapa percaya diri dan luasnya pengetahuan mereka.

Cowok yang luar biasa memahami bahwa debat bukan lagi alat untuk mengalahkan pendapat melainkan cara memperkaya pengetahuan. Lewat debat mereka berlatih menunjukan sisi logis. Cewek juga sering terkesima oleh pemikiran dewasa, tenang, dan maju yang ditunjukan lewat argumentasi—ini jarang ditemui pada diri laki-laki remaja. Ada dua indikasinya: Sikap (termasuk gaya busana) dan perkataan. Jika hanya sikap tanpa kecakapan bertutur orang nanti sulit mengasosiasikan kelebihan anda. Namun juga, bila cuma perkataan tanpa sikap yang tepat akan lebih seperti omong kosong—keduanya harus jalan beriringan.

 

Karakteristik Umum

            Kendati anda tidak bisa memikat semua cewek. Tapi, sebenarnya mereka mempunyai beberapa pertimbangan dasar ketika memilih calon pacar. Sebagian kriteria cukup tampak sedangkan sisanya butuh waktu untuk diamati. Berikut uraianya:

 

A.    Warna Kulit

Saya dulu mengira bahwa semua cewek suka dengan cowok putih-tinggi. Tapi ternyata, cewek putih malah cenderung senang dengan cowok berkulit kecokelatan. Berlawanan dengan itu, teman perempuan saya yang berkulit cokelat menyukai cowok kulit putih. Jadi, bagi anda yang kulitnya kuning kecokelatan jangan segan untuk mendekati cewek putih mulus!

 

B.    Bentuk Tubuh

Suatu hari saya sedang main ke kost teman, tiba-tiba keluarlah cowok berbadan lembek telanjang dada mengenakan celana pendek. Jujur itu merupakan pemandangan termenjijikan yang pernah saya lihat. Sekalipun anda tidak pernah buka baju di muka cewek. Tapi, jangan sampai buat kesan tubuh anda kurang latihan! Tunjukan bahwa badan anda punya tenaga lebih dibandingkan mereka!

 

C.     Sisi Humor

Ada orang yang susah serius dibilang lucu sementara bagi sebagian cewek lain justru menilai minus. Cowok yang mampu membuat suasana ramai kadang dianggap jenaka. Namun, tak sedikit pula yang mencapnya berlebihan dan norak. Anehnya beberapa cowok serius juga ada yang dianggap kocak karena tingkahnya yang konyol. Tapi, mari kita ambil titik tengahnya! Cowok humoris adalah mereka yang ber-PD tinggi dan mampu menertawakan segala kekurangan yang dimilikinya—inilah ciri lain kedewasaan.

 

D.    Pendirian Logis

Cowok hebat paham dirinya tak mampu memuaskan keinginan semua orang. Ia membuat skala prioritas, memilih lingkungan yang baik, mempelajari suatu keahlian, dan berani berjuang demi apa yang diyakini. Tipe ini terkenal jago dalam mengendalikan diri dan menunda kesenangan. Itu bukan berarti mereka mudah dikenali. Acap kali kita menyadari bahwa prinsip mereka benar baru setelah berhasil.

 

E.     Pengetahuan Luas

Anda boleh jadi tidak tahu seperti apa tempat, suasana, dan teman kuliahnya. Tapi, mungkin anda dapat langsung menyahut saat ia menyebutkan beberapa hal. Umpama dia anak D3 Kebidanan, cukup menarik kalau anda tanya soal bayi tabung, kehamilan berisiko tinggi, atau perubahan yang terjadi pada ibu hamil. Tentu untuk bertanya anda mesti tahu sesuatu. Begitupun ketika ia salah kaprah, cobalah untuk meluruskan dengan penjelasan detail! Jangan mudah men-sok-tahu-kan orang!

 

F.     Kesamaan Hobi dan Pola Pikir

Kita pasti kerap mengalami “Upaya jatuh Cinta” ketika masuk suatu lingkungan baru. Baik itu di kampus maupun UKM, biasanya mahasiswa akan mencari cewek tercantik di ruang tersebut. Kenapa? Otak memang secara otomatis bekerja untuk mengurangi stres dan salah satunya dengan Cinta. Kita cenderung tertarik pada orang yang memiliki kesamaan. Carilah suatu yang dapat dibahas bersama-sama dengan cewek! Mereka pasti senang punya teman berbagi.

 

Penerapan

            Berbeda dengan PDKT yang cenderung proaktif, posting ini justru menyarankan anda untuk lebih banyak mengamati (wait and see). Alhasil, kontak yang terjadi memang agak minim. Pengamatan dilakukan dari jarak dekat. Usahakan dia sadar bahwa anda sedang coba menganalisa karakternya! Ini bertujuan guna membalik keadaan di mana dialah yang seharusnya berdandan—karena sedang dinilai—dan bukan anda.

Cewek akan mengira anda memiliki kompetensi dalam menilai seseorang (i. e lebih percaya diri dan cerdas). Tatapan mata yang dibarengi wajah sedang berpikir dapat membuat cewek menginginkan pujian anda. Ini sering berhasil di tempat umum apalagi dalam pertemuan yang berulang. Cuma bedanya, di keramaian cewek biasanya tengah mencari cowok. Makanya, respon yang diberikan cukup cepat ketimbang cewek yang bertemu berkali-kali.

Artikel ini relatif sulit bila tidak memiliki enam karakter umum di atas. Ditambah lagi jika anda masih kurang bersahabat dengan realitas. Semua kejadian yang diamati berpotensi mengacaukan perasaan dan memicu kegelisahan. Disarankan untuk tidak hanya terpaku pada satu orang! Berdasar pengalaman, observasi pada beberapa cewek sekaligus memiliki hasil seefektif target tunggal. Ini juga bermanfaat untuk memperluas pandangan kita. Sehingga terhindar dari terlalu banyak menoleransi kekurangan objek.

Selanjutnya terserah anda. Bisa langsung diteruskan ke tahap PDKT atau ditinggalkan begitu saja. Anda tidak harus menganggap sia-sia observasi tanpa hasil. Biarkan logika dan fungsi pertimbangan anda bekerja maksimal! Tugas kita hanyalah mengamati dan memastikan ia terpikat. Ingatlah bahwa anda masih memiliki kerjaan penting lain disamping menganalisis cewek!

 

Kepingan Hidup

            Mari buka gambaran besar hidup anda! Apa yang dicari dari Cinta? Apa peran pacar dalam kemajuan hidup anda? Cinta mungkin membuat kita lebih pandai bergaul, peka, bijak, dan realistis. Tapi, coba perluas penggunaanya pada bidang lain! Anda kelak menyadari mengobral diri demi cewek ialah hal bodoh. Berpikirlah bahwa cewek yang coba menarik cowok dan kita tidak harus merespon! Mungkin terdengar sombong. Tapi, inilah salah satu cara memitigasi kegelisahan akibat tekanan konformitas (kepatuhan) kelompok.

Cowok yang hebat adalah mereka yang mampu memaksa dirinya melakukan hal berguna. Memang mudah diujar namun sulit dilakukan. Ada beberapa tips untuk mendorong anda memulai proses sebagai cowok luar biasa: (1) Tetapkan dengan spesifik kapan anda akan berubah, (2) ganti lingkungan, (3) evaluasi kembali pengalaman selama ini, dan (4) sadari bahwa proses hanya berjalan sekali namun berefek seumur hidup. Seterusnya tinggal pastikan 1-5 tahun ke depan anda akan berevolusi jadi individu yang lebih baik!

 

*Artikel ini mengutip rujukan dari e-book “Handout Psikologi Sosial” dan artikel 10 Aset Pria yang Membuat Wanita Tergila-gila, Penampilan Fisik Dalam Hubungan Pentingkah, 7 Cowok yang Mudah Dapat Pacar, serta banyak artikel lainya.

 

Daftar Pustaka:

Fisher, Helen (2011): Why Him, Why Her? Jakarta: Ufuk Publishing.

Sarwono, Sarlito (2011): Psikologi Remaja. Jakarta: Rajawali Pers.

  1. No trackbacks yet.

Anda harus masuk log untuk mengirim sebuah komentar.
%d blogger menyukai ini: