Cara Mengatur Keuangan Selama Masa PDKT dan Pacaran

Cara Mengatur Keuangan Selama

Masa PDKT dan Pacaran

 

            Pasti di antara anda, ada yang pernah terhutang banyak uang demi menyenangkan cewek. Tapi, naasnya beberapa berakhir dengan kata putus atau bahkan penolakan. Cowok berpikir bahwa jika ia ditolak berarti, pemberianya kurang. Sehingga ia akan menaikan jumlah upeti dan terus menaikanya sampai di atas ambang wajar. Pantaskah cewek mendapatkan pengorbanan mahal anda? Mari kita bedah di sini perihal efisiensi pendanaan selama masa pacaran.

 

Pengantar

Dari dulu saya selalu berpikir bahwa pengorbanan besar-besaran itu romantis. Namun, setelah jauh memahami arti Cinta dan dinamikanya. Saya jadi sadar bahwa Cinta bukan hanya soal kehilangan akal sehat. Cinta adalah soal pragmatisme dan ketenangan dalam berpikir. Sejauh mana kita bisa mengendalikan rasa Cinta, itulah inti dari romansa.

 

“Jalan menuju hati wanita adalah lewat dompetmu.”

Frank Dane

 

Pengaturan Pengeluaran

            hal ini amat penting dalam kelangsungan sebuah hubungan. Pengorbanan anda harus punya arah dan asal pendanaan yang jelas. Perlu diperhatikan juga tujuan pengeluaran dana anda itu untuk apa! Pastinya, yang anda kejar adalah kesenangan si cewek, bukan. Perlu diketahui juga bahwa pola pikir menentukan sebanyak apa uang yang akan dihabiskan. Jangan berpikir semakin banyak … akan semakin Cinta (logika)! Justru semakin banyak akan semakin ganjil dan kesanya anda sedang punya niat jahat (emosi)

Jangan berpikir jika semakin sering … maka, akan semakin dekat! Justru Cinta itu butuh jarak dan tantangan (efek Romeo dan Juliet). Jika anda semakin sering mengiriminya SMS, apakah ia akan semakin suka? Tentu saja tidak. Coba bayangkan jika anda yang harus memakan suatu makanan yang sama berulang kali! Apakah masih enak? Jika anda terlalu sering memberi maka, semuanya akan menjadi terlalu mudah ditebak.

Jika anda ingin memenangkan hati wanita, anda juga harus tahu kapan anda bisa memenangkanya. Seperti yang anda ketahui bahwa wanita itu sangat sensitif. Tapi, apakah sensitifitas mereka bisa diprediksi? Suatu hari mungkin pemberian anda membuatnya tersanjung. Tapi, di lain hari mungkin akan membuatnya naik pitam.

grafik estrogen-progesteron

Cara menyenangkan cewek terkait erat dengan penanggalan atau kalender bulanan mereka. Estrogen dan Progesterone berpengaruh amat besar dalam mengendalikan respon cewek terhadap sekitar. Menstruasi terjadi selama 4-6 hari dan pada masa itu sudah pasti mereka akan sangat sensitif. Lalu mendekati hari ke 14 dari hari pertama menstruasi, level estrogen akan menanjak.

Apa artinya ini? Kenaikan level estrogen membuat cewek cenderung ingin bersosialisasi dengan sekitar. Jalan dengan teman-teman, berkumpul dengan sesama, dan banyak kegiatan berkelompok. Pada hari ke 12 menstruasi adalah puncak kemampuan verbal mereka.

Berhati-hatilah! Karena mungkin pada hari itu juga cewek sangat ingin mendebat anda. Tapi, saat level estrogen turun dan progesterone menanjak. Hal sebaliknya akan terjadi, di mana cewek cenderung memilih untuk sendiri. Ditambah lagi jika mereka punya sindrom PMS yang agak buruk (PMDD). Maka, bersiaplah anda akan dimarahi entah karena sebab apa. PMS biasanya terjadi 14-5 hari sebelum menstruasi selanjutnya.

Dengan mengetahui siklus menstruasinya anda bisa memperkirakan kapan harus bertemu dan mengajak jalan. Ketahui tanggal berapa ia mendapatkan menstruasi kemarin dan juga tanya siklusnya berjumlah 28 atau 30 hari! Jika ia kemarin menstruasi tanggal 1 september maka, ia akan menstruasi lagi pada tanggal 29.

Ovulasi akan terjadi pada hari keempat belas sebelum menstruasi sebelumnya yaitu tanggal 14 september. Pada saat ovulasi, cewek akan terlihat begitu menarik. Ini karena tubuh mereka melepaskan Pheromones ke udara yang tercium oleh lawan jenisnya. Efek dari Pheromones inilah yang membuat cewek begitu menarik pada hari ke 14-15 pada siklus menstruasi.

Saat ovulasi, cewek akan jauh lebih bersemangat untuk bertemu lawan jenisnya. Ini seperti pesan, “Ayo cepat buahi telurku!” Jika anda ingin mengajak makan cewek di restoran dengan tarif tertentu tapi, ingin seromantis di Paris. Ajaklah cewek anda keluar pada pukul 16.00 karena pada jam itu gairah wanita dan pria berada pada puncaknya. Atau anda juga bisa mengajaknya pada pukul 13.00 karena pada jam itu gairah wanita juga cenderung tinggi.

Cari tempat yang tidak terlalu terang karena cewek sangat peka terhadap cahaya. Agak sedikit temaram sehingga bisa menyamarkan noda dan jerawat di wajah. Minuman atau makanan sebaiknya mengandung cokelat. Karena, reaksi kimia cokelat di dalam otak mirip seperti rasa Cinta pertama. Perlu diingat, bahwa tanggal yang tepat adalah saat estrogenya menanjak, yaitu sekitar hari ke 10-15.

 

Persiapan

            Jika anda tidak tahu kapan si cewek menstruasi dan kapan ia PMS. Anda bisa mengandalkan apa yang ada pada tubuh anda dan ini gratis. Ya, saya sedang berbicara soal bau keringat anda. Keringat cowok mengandung zat yang bisa meredakan sakit akibat menstruasi dan menenangkan cewek. Tapi, keringat bukanya berbau kecut? Keringat laki-laki baunya sangat harum seperti bunga kesturi. Namun, saat keringat keluar dari kulit, ia terkontaminasi dengan kuman yang menempel di kulit. Sehingga menimbulkan bau busuk seperti yang biasa anda cium. Itulah kenapa deodorant selain mengandung parfum juga terdapat zat pembunuh kuman di dalamnya.

Jika anda menginginkan bau yang sangat segar tadi, anda bisa mencari aroma Musk atau biasa juga dikenal dengan Musky Oil. Jangan menyemprotkan parfum sesaat sebelum bertemu karena itu bisa menjadi sebuah polusi. Semprotkanlah parfum satu jam sebelum bertemu pada ketiak, leher, belahan dada, belakang telinga, dan pergelangan tangan! Hidung cewek tidak seperti hidung anda, hidung mereka jauh lebih tajam. Jadi, jangan buang terlalu banyak uang dengan menyemprotkan parfum! Cukup beli parfum yang tepat dan gunakan pada saat yang kritikal.

 

Postur

Bentuk tubuh memainkan peran penting dalam proses awal ketertarikan. Lalu, bentuk tubuh macam apa yang disukai cewek? Cewek suka cowok berdada bidang, berbahu lebar, pinggul serta tungkai (keseluruhan kaki, dari paha ke bawah) yang ramping, dan bokong kecil. Cewek juga suka dengan cowok yang lebih tinggi 10 cm darinya. Ini karena badan yang tinggi merupakan indikasi testosterone/kesuburan.

Untuk dada bidang dan bahu lebar, saya bisa rekomendasikan anda untuk lakukan push up secara teratur 20 kali sehari. Pinggul serta tungkai yang ramping merupakan indikasi kesehatan. Sedangkan, sebuah studi menunjukan bahwa indeks masa tubuh (IMT) 20,85 (atau setidaknya mendekatinya) dianggap paling menarik oleh wanita. IMT adalah cara untuk mengukur derajat ideal postur tubuh anda. 18. 5 – 25. 5 dianggap normal, jika dibawah itu akan terbilang kurus dan jika diatasnya dikategorikan gemuk. Cara menghitungnya begini:

 

Tinggi tubuh (dalam meter) = 170 cm = 1. 7 m

Lalu dikuadratkan : (1.7)2 = 2. 89

Berat badan = 60 kg

RUMUS

IMT     = 60 ÷ 2. 89

             = 20. 76

 

Jika indeks anda jauh di atas (misal: 23. 5) maka, cobalah untuk menurunkanya secara sehat. Namun, jika anda jauh di bawah, cobalah untuk lebih sering makan makanan berprotein. Jangan lupa saat menurun/menaikan berat badan, anda juga harus tetap olah raga teratur! Pilih makanan termurah dengan kandungan gizi tertinggi seperti: sayur-sayuran hijau, tempe, tahu, dan kacang-kacangan.

 

Pakaian

            Setelah selesai dengan urusan postur kita beranjak ke kompartemen pakaian. Model pakaian apa yang seharusnya anda pilih? Model yang cocok bagi cowok berdada bidang dan tegap adalah kemeja. Jika anda ingin terlihat sedikit lebih santai anda bisa memilih kaos Polo. Pemilihan warna juga harus diperhatikan di sini. Pilih warna-warna yang mempunyai dampak psikologis bagi cewek! Seperti warna: Biru, merah, ungu, putih, hitam, dan coklat. Untuk lebih memberi kesan maskulin, anda sebaiknya berpotongan rambut yang pendek.

Biayanya memang lebih mahal dari membeli T-Shirt dan jaket. Tapi, kesan yang akan anda dapatkan akan lebih dari itu. Cewek menyukai pria yang berpikiran dewasa karena, cowok adalah pemimpin. Jika merapihkan badanya saja tidak mampu, apalagi merapihkan orang lain.

 

Harus Berhenti

            Ada beberapa keadaan yang harus dihindari ketika PDKT atau menjalin hubungan dengan wanita. Keadaan itu bisa berupa potensi penolakan atau tipe cewek yang merugikan.

 

Penolakan (1)

            Sebelum ditolak, anda harus tahu terlebih dahulu tanda cewek yang akan menolak anda. Berikut tanda-tandanya:

  • Ketika berkencan mengajak teman
  • Pada kencan pertama mengenakan pakaian berwarna kuning
  • Pada kencan pertama mengenakan pakaian berwarna putih
  • Saat berbincang arah kakinya selalu menjauhi anda
  • Ketika berkencan ia banyak memberikan Duchenne smile

 

Jika cewek mengajak teman saat berkencan artinya, anda hanya akan jadi sahabatnya. Lalu, warna kuning adalah warna yang paling terang pada penglihatan manusia. Dalam kasus kencan pertama, kuning jauh lebih menonjolkan makna persahabatan.

Kira-kira makna kuning saat kencan pertama itu seperti ini, “Aku sedang ceria dan menyenangkan. Ayo kenal aku!” Jadi, ia jauh lebih peduli tentang bagaimana anda mengenal dia tanpa banyak berpikir tentang bagaimana ia memahami anda. Warna kuning cukup menarik, baru pada kencan kedua dan berikutnya.

Selanjutnya, warna putih memberi kesan jauh dan sulit didapatkan. Jadi, perhatikan baik-baik warna apa yang dominan pada pakaianya! Nah, kita sekarang akan berbicara soal arah kaki. Bisa saja badanya menghadap ke arah anda tapi, kakinya tidak. Ini pertanda bahwa ia tidak tertarik dengan topik pembicaraan anda. Terakhir, adalah soal Duchenne smile. Lalu, apa itu Duchenne smile? Duchenne smile adalah senyum dengan kedua baris gigi (atas-bawah) yang saling menyentuh.

Senyum ini dilakukan dengan mulut tertutup rapat dan bibir seperti terpaksa ditarik melebar. Sering juga dikenal sebagai fake smile atau senyum palsu karena artinya yang berlawanan. Jika seseorang tersenyum karena senang tapi, duchenne smile justru dilakukan ketika ia coba memberi penolakan secara halus. Ketika anda melemparkan lelucon dan ia hanya memberi Duchenne smile. Bisa dipastikan, bahwa anda sebenarnya tidak lucu atau bahkan membosankan.

 

Cewek yang Harus Dihindari (2)

Terdapat tiga jenis cewek yang dapat merugikan jika anda menjalin hubungan dengan mereka. Berikut penjelasanya:

 

  • Cewek Matrealistis

Mereka selalu mengukur semuanya berdasarkan materi. Melihat pemberian dari harga atau mau makan di suatu tempat juga karena harga/gengsinya. Ia juga gemar memperbandingkan sesuatu atau bahkan orang dengan patokan materi.

  • Cewek Mau Menang Sendiri

Tipe cewek ini mau menerima tapi, segan memberi. Senang mencela namun, enggan dicela balik.

  • Cewek Inflasi

Dalam mengurutkan kelas cewek, biasanya cowok menggunakan kata cantik, manis, standar, dst. Cewek inflasi adalah tipe cewek biasa/standar yang memanfaat kebodohan lelaki. Ia membuat harga pengorbanan untuk mendapatkan dirinya. Sama dengan harga pengorbanan untuk mendapatkan cewek tercantik. Mereka tahu bahwa cowok sudah frustasi mengejar yang tercantik. Maka itu pasti akan melirik kelas di bawahnya. Namun, si cewek bukanya mempermudah dan mempermurah. Justru, memanfaatkanya guna menaikan status sosial.

 

Kesimpulan

Pengeluaran bisa diefisienkan dengan mengetahui sektor mana yang penting dan mana yang tidak. Sektor terpenting dari sebuah hubungan asmara adalah investasi pada kuaitas diri anda. Jangan bertemu setiap hari/terlalu sering! Tapi, ketahui kapan harus bertemu! Maka dengan begitu, kesan pertemuan/kencan anda akan jauh lebih berkualitas. Postur simetris membuat anda dapat menghabiskan lebih sedikit waktu dan uang untuk mereka. Wanita bukanlah investasi, mereka itu biaya (Mario Teguh).

 

*Artikel mengutip rujukan dari e-book “The Female Brain”, “Cara Memikat Wanita Idaman Anda”, “Modul 13: Bahasa Tubuh dan Intonasi” dan artikel Rahasia Struktur Pria Menarik, Rahasia Memahami & Menaklukan Wanita/Pria, Cara Memakai Parfum (yang Baik dan Benar), Afrodisiak:  Makanan Penambah Gairah Seksual, Dahsyatnya Ketiak Laki-laki dan Bau Wanita, 10 Fakta Tentang Bau badan, Gimana Bau badan Lo??, 3 Jenis Senyum ‘Manipulasi’ Wanita, Melihat Karakter Seseorang Dari Warna Favoritnya, Empat Tanda Si Dia Hanya Ingin Berteman, Makna Warna Busana Untuk Kencan Pertama, Mengenal Wanita-Inflasi, serta banyak artikel lainya.

 

Dapatkan e-book referensi ucihasantoso di sini.

 

  1. No trackbacks yet.

Anda harus masuk log untuk mengirim sebuah komentar.
%d blogger menyukai ini: