Merubah Teman Jadi Pacar

Merubah Teman Jadi Pacar

 

            Anda kenal dengan seorang cewek lalu tertarik denganya begitu saja. Lalu, setelah anda melakukan PDKT ada sebuah kejadian memilukan. Anda ternyata hanya dianggap sebagai teman/abangnya saja, tidak lebih. Ini adalah kata lain dari “Tidak tertarik” Mungkinkah ini memang karena anda yang tidak menarik? Atau karena salah teknik? Saya punya sedikit solusi yang bisa dibagi di sini.

 

Pengantar

            Cinta sebenarnya bahasan yang berat maka itu, artikel-artikel saya begitu panjang lebar. Jika anda coba memahami Cinta secara parsial, saya takut anda akan tersesat. Karena kebanyakan orang hanya ingin mendengar bagian indahnya saja. Blog-blog Cinta justru sebenarnya jarang membahas soal kegemilangan kisah asmara. Mereka jauh lebih sering membahas soal perbaikan diri, teknik, dan pencerahan. Metode di bawah mungkin bisa menyelsaikan masalah yang anda hadapi.

 

“Seni Cinta utamanya adalah seni keteguhan”

Albert Ellis

 

Kenapa Anda Tetap Jadi Teman

Dalam posting sebelumnya sudah ada rumus Cinta seperti ini:

Tertarik + Nyaman + Klik = Cinta

Menurut Helen Fisher Ph. D, Cinta dibagi dalam tiga tahap berdasarkan hormon yang terlibat: Suka (Lust), Jatuh Cinta (Attarction), dan Sayang (Attachment). Saat anda melihat lawan jenis dan anda berminat untuk mendekatinya, Itu berarti anda sudah suka. Setelah anda berdekatan timbul babak baru di antara tahap pertama dan kedua, yaitu penjajakan. Dalam tahap ini terjadi identifikasi bau, suara, visual, sentuhan, dan emosional. Semua harus terpenuhi jika anda memang ingin membuatnya Jatuh Cinta pada anda.

Saat anak manusia telah teratrik dengan lawan jenisnya, akan terjadi proses emosional yang kental. Mereka akan coba mengidentikan diri mereka dengan pujaan hatinya. Pernah lihat cewek yang sengaja mengikuti gerakan-gerakan anda? Itulah tanda mereka tertarik dengan gaya dan kehidupan anda. Tapi, pada tahap ini cewek masih memakai topeng peranya. Topeng itu hanya akan terlepas saat ia mulai mempunyai hubungan batin/klik dengan anda.

Bagaimana membuat cewek memberikan klik pada anda? Jawabanya dengan menjadi orang yang pantas dipertahankan. Saat anda membicarakan wanita lain di depanya dan ia cemburu. Sebenarnya Tuhan sudah tahu bahwa ia sangat ingin anda tetap di sisinya. Tuhan begitu baik dengan memberitahukan manusia soal getaran emosi itu lewat otak kanan mereka. Anda bisa mempelajari bahasa tubuh untuk hal ini.

Kembali soal klik! Kenapa seorang wanita harus mempertahankan anda? Jawabanya karena anda adalah sumber genetika/keturunan yang tepat. Pernahkah anda melihat seorang wanita langsung tergila-gila dengan lelaki tanpa si cowok harus PDKT. Si cewek ingin memeluknya dan berusaha mendengar tunal suaranya dengan menyapa “Apa kabar”. Saat cewek memeluk cowok, ia ingin merasakan padatnya otot dan bau cowok itu sendiri. Dari situ ia akan tahu sebaik apa gen yang bisa anda sumbangkan padanya.

Beberapa hal yang bisa membuat cewek tergila-gila dengan cowok adalah: kepemimpinan, Kecerdasan, wajah maskulin dan simetrisme tubuh, kemampuan komunikasi, serta kekayaanya. Semua hal itulah yang menyumbangkan nilai bagi cewek agar mempertahankan anda. Kenapa harus kepemimpinan? Karena dalam rumah tangga akan ada banyak kekacauan dan masalah yang mendera. Dibutuhkan seorang yang bermental baja, tegas, dan bukan cowok lembek. Kenapa harus kecerdasan? Memperbaiki keturunan adalah salah satu misi penting yang di bawa cewek di dunia ini. Jika mereka menikah dengan cowok lemah otak, hal itu akan menyusahkan keturunan mereka. Kenapa harus wajah maskulin dan simetrisme tubuh? Itu karena wajah maskulin dan simetrisme bentuk tubuh sangat membantu wanita mencapai orgasme secara bersamaan saat bersenggama. Kenapa kemampuan komunikasi? komunikator yang baik akan membuat kemungkinan bertahan hidup keturunan mereka menjadi jauh lebih besar. Komunikasi adalah cara cewek untuk membangun ikatan sosial yang mantap. Komunikator yang baik akan dapat menjauhkan keturunan mereka dari banyak konflik karena kesalahpahaman. Kenapa kekayaan? Ini pasti sudah banyak yang tahu, karena dengan materi yang memadai, keturunan-keturunan kita akan jauh lebih sejahtera.

Hubungan batin juga dibagi lagi menjadi dua jenis: Emosional dan biologikal-emosional. Klik emosional ditimbulkan dari empati-simpati cewek kepada seseorang (i. e kepada teman). Sedangkan yang biologikal-emosional adalah klik yang sengaja diberikan cewek agar dapat lebih dekat dan lebih intim dengan alasan reproduksi (i. e tiba-tiba jadi perhatian dan manja di depan anda). Ini karena bagi cewek perhatian artinya Cinta dan bersikap manja adalah cerminan fiminisme. Untuk membedakanya: Pada klik emosional tidak pernah ada unsur godaan dari si cewek. Sedangkan pada klik biologikal-emosional terdapat banyak gerakan menggoda, seperti: mengibaskan/menyingkap rambut, menyemprotkan parfum, perubahan pemilihan warna pakaian, menyentuh/memegang lengan anda di bawah siku, pupil mata yang melebar (walaupun di tempat terang), ditambah lagi dengan senyum lebar sambil menunjukan kedua baris giginya.

Pada kasus teman biasa:

Tertarik + Nyaman (namun tanpa “klik”) = Teman biasa

Sebenarnya ketertarikan cuma ada di awal dan itu hanya bertahan sekitar beberapa minggu hingga 3 bulan. Jika anda terlalu cepat menembak, anda akan menakutinya. Ketertarikan hilang saat ia tahu anda bukan sumber genetika yang baik. Suatu hal yang mungkin tertinggal adalah kenyamanan, di mana saat PDKT anda mungkin menunjukan sikap yang menyenangkan. Jadi, sebenarnya yang anda perbuat hanya membuat ia nyaman dan bukan membuat ia Jatuh Cinta.

 

Pada kasus Kakak-adik:

Nyaman + Klik (namun tanpa ketertarikan) = Kakak-adik

Anda tahu ‘kan, bahwa kita tidak boleh menikahi saudara sedarah? Pada saat PDKT mungkin anda mampu begitu dekat dengan dia. Anda mampu membuat ia terbantu dengan banyak kelebihan anda. Dia juga sudah mau membuka diri dengan ikut merasakan perasaan anda (empati). Tapi, ada beberapa hal yang membuat ia memutuskan. Anda cukup hanya menjadi pelindung dan penolongnya saja. Dia hanya secara emosional saja memahami kerja keras anda. Tapi, jauh di dalam ia tidak sama sekali tertarik dengan gen anda.

 

Metode Peningkatan Level Hubungan

Jika anda benar-benar menyimak maka, anda akan tahu bahwa titik tumpunya adalah daya tarik. Cewek membagi daya tarik cowok ke dalam tiga kategori:

  1. Daya Tarik Emosional
  2. Daya Tarik Genetik
  3. Daya Tarik Komunikasi

 

  • Daya tarik emosional itu bisa berupa kemampuan untuk membuat penasaran, senang, dan terkesima. Daya tarik emosional sifatnya fluktuatif mengikuti aliran hormon cewek (estrogen-progesteron). Bisa jadi pada suatu saat itu sangat menyenangkan. Tapi, pada saat lain hal itu bisa benar-benar menyinggungnya.
  • Daya tarik genetika meliputi: Kemancungan hidung, tinggi badan, warna kulit, dsbg. Kecerdasan, bau badan, maskulinitas, dan feminisme wajah juga sangat diperhitungkan dalam hal ini. Daya tarik ini cenderung tetap dan sulit digeser.
  • Daya tarik yang ini jarang disadari padahal efeknya sangat emosional dan genetis. Cowok yang pandai berkomunikasi lebih memungkinkan untuk menciptakan rumah tangga yang tentram. Ketentraman dalam rumah tangga itulah kunci keberlangsungan keturunan selanjutnya.

 

Ada dua percabangan metode di sini: Satu dengan intimidasi psikologis dan satu lagi mulai dari nol. Intimadasi psikologis adalah soal ancaman akan kehilangan kontak sosial. Cewek sangat peka dengan masalah ikatan sosial dan hal ini sering menghantui mereka. Cewek tidak mau ada penolakan dalam kehidupanya, baik dari teman maupun keluarga. Metode pertama digunakan pada anda yang sudah pernah menembak si cewek. Katakan langsung di depan mukanya dengan nada PD, “Aku sepertinya ingin menyingkir dari hidup kamu.” Jika ia bertanya “Kenapa” Balas dengan senyum dan lekaslah pergi tanpa melihat ke belakang! (Atur gerakan tubuh serileks mungkin untuk memberi kesan yang meyakinkan!)

Mungkin dia akan mengejar anda dengan banyak pertanyaan “Apa salahku”. Anda cukup jawab, “Kamu tidak salah apa-apa. Akulah yang salah karena terlalu sayang kamu.” Terlalu banyak akal-akalan memang, tapi, itulah permainan. Lanjutkan dengan berkata, “Kamu sekarang tidak perlu lagi berlari dari kejaranku. Kamu sekarang sudah bisa menghapusku dari daftar temanmu.” Menghilang dan menghindarlah darinya (putus kontak), karena inilah inti dari permainan. Biarkan ia termanipulasi oleh pikiranya sendiri berbulan-bulan (dosis maksimal)! Kenapa harus berbulan-bulan? Ini soal reaksi kimia di otak, jika anda membuat permainan ini sebagai katalisnya maka, ia akan lebih cepat jatuh Cinta. Biarkan dia merana karena takut kehilangan pengejar setianya! Hari-harinya akan lebih banyak dijejali penyesalan dan rasa penasaran. Lakukanlah segala cara agar anda benar-benar terlihat menghilang!

Saya sudah pernah menggunakan ini dalam dosis rendah, dan berhasil. Bayangkan jika anda yang mengatur jalanya permainan! Langkah selanjutnya adalah suatu saat anda harus berinisiatif mengajaknya kencan. Jangan bicarakan soal anda yang hilang kontak! Bicarakan hal lain dan setelah selesai kencan (kencan maksimal 2 jam), ucapkan salam. Jangan pernah kontak dia lagi! jangan ulangi lagi kesalahan dengan terlalu intens berhubungan (i. e SMS dan telpon)! Idenya adalah dengan membuat kencan selanjutnya menjadi tidak terduga kapan. Inilah cara anda membangun daya tarik emosional denganya. Hari lain saat anda kencan kedua kalinya, bilang bahwa anda Cinta atau sayang dia. Tapi, jangan tawarkan soal hubungan lebih lanjut! Biarkan ini berjalan terus-menerus dan buat permainan jadi semakin menyenangkan! Langkah selanjutnya, banyak di bahas di posting blog ini. Praktekan, sabar, dan kendalikan emosi anda!

*Daya tarik anda juga banyak ditentukan saat kencan.

 

Metode kedua digunakan pada anda yang belum pernah menembak. Hal yang harus anda lakukan hanyalah perbaikan diri, penguasaan informasi tentang wanita, dan jangan mengulang kesalahan yang lama. (Metode kedua bisa anda simpulkan dari banyak artikel di blog ini)

*Catatan: Dosis tergantung tingkat ketahanan cewek terhadap stres dan ketertarikanya terhadap anda. Semakin lemah si cewek terhadap stres maka, akan semakin rendah dosisnya. Semakin tertarik si cewek dengan anda maka, semakin rendah juga dosisnya. Kedua faktor ini saling terkait dan bersinergi satu sama lain. Dosis dapat ditentukan dengan satuan hari, minggu, atau bulan.

 

*Artikel ini mengutip rujukan dari e-book “Cara Memikat Wanita Idaman Anda”, “The Female Brain”, “Why We Love”, “Guide to Flirting”, dan artikel ASKMEN.COM: Mate Selection Factors, Love, Orgasme Bisa Serempak Bila Si Dia Tampan, 5 Alasan Ilmiah Anda Jatuh Cinta dengan Seseorang, 10 Fakta Tentang Bau Badan, Gimana Bau Lo?, serta banyak artikel lainya.

 

Artikel yang berelasi:

Mengenal Jenis-Jenis Tes yang Cewek Berikan Pada Calon Pacar

  1. artikelnya menarik. Berarti +tertarik, tapi -nyaman dan -klik itu bisa dibilang bertepuk sebelah tangan ya :D

    :) Salam,

    Mochammad
    http://mochammad4s.wordpress.com
    http://piguranyapakuban.deviantart.com

  2. Bertepuk sebelah tangan artinya gk tertarik justru!
    org yg lg jatuh cinta kerjaanya ya me-nyaman-kan diri dgn kekasihnya contoh: Ikut kegiatan yg sama, dll
    kl dy mang bener-bener tertarik, secara psikologis (otomatis) pasti dy punya klik
    Tapi, kl gk ya paling hanya nyaman aja dgn si cowok

    Nyaman tidak sama dengan Cinta
    Tapi tertarik lah intinya Cinta

  3. nice info gan..

  4. Makasih gan! :D

  5. Memang terkadang persahabatan dapat berubah menjadi cinta. Saya sendiri mengalaminya, hehe..

    Btw check juga artikel ini yah:
    http://socialbroadcastnetwork.com/67106/8-alasan-mengapa-jatuh-cinta-dengan-sahabat-adalah-hal-yang-paling-menakjubkan

  6. Memang terkadang persahabatan dapat berubah menjadi cinta. Saya sendiri mengalaminya, hehe..
    Btw check juga artikel ini yah:
    http://socialbroadcastnetwork.com/67106/8-alasan-mengapa-jatuh-cinta-dengan-sahabat-adalah-hal-yang-paling-menakjubkan

  1. No trackbacks yet.

Anda harus masuk log untuk mengirim sebuah komentar.
%d blogger menyukai ini: