Tipe Cowok yang Paling Gampang Ditolak Cewek

Tipe Cowok yang Paling Gampang

Ditolak Cewek

            Banyak yang berpikir penolakan Cewek itu berhubungan dengan logika. Jika anda berpikir begitu maka, bersiaplah tidak akan menemukan jawabanya. Cewek berpikir ≥80% dengan emosinya dan baru sisanya logika. Emosi berisi perasaan dan dugaan yang lebih banyak dipengaruhi oleh otak kanan dan gejolak hormonal. Cowok yang terlalu logis akan terlihat jauh lebih membosankan di mata cewek. Tak mengherankan bila mereka akan lebih sering ditolak.

 

Pengantar

            Sedikit penasaran kenapa judulnya justru cenderung negatif (penolakan). Saya sebenarnya agak bosan dengan semua buai manis soal Cinta. Saya ingin memaparkan pada anda kenyataan sebenarnya yang mungkin coba diabaikan. Pembahasan kali ini akan jauh lebih paradoksal dan menggugah. Seperti kata Mario Teguh,” Jika anda melakukan perubahan dan orang tertawa melihatnya. Itu berarti semua usaha anda berhasil.” Jangan justru mundur! Semua posting saya hanyalah ilham dan bukan instruksi apalagi manual. Jadi, silahkan menyimak!

 

“Jangan membandingkan kesempurnaan dengan Tuhan! Karena, Dia adalah pencipta dan anda, adalah ciptaan-Nya.”

Edo Prasojo

 

Isi

Tenangkan pikiran dan cobalah mulai fokus pada tulisan di bawah ini! Karena semua tulisan ini adalah media anda untuk memulai perubahan.

A.    Cowok Baik

Deretan pertama akan langsung ditempati oleh si baik hati yang suka menolong. Bingung kenapa tipe ini bisa masuk urutan teratas? Ini penjelasanya:

 1.     Karena Cowok baik selalu berusaha terlalu keras

Jika anda paham maka, anda akan tahu bahwa cowok baik itu berlebihan. Maksud saya begini, cowok baik menganggap wanita itu bagaikan dewi. Mereka menempatkan wanita pada posisi yang terlalu tinggi. Seakan-akan wanita itu tidak punya salah dan khilaf.

Karena menganggap cewek bak dewi kayangan. Mereka berlaku berlebihan dengan segala pengorbanan yang mereka perbuat. Mereka menjadi sangat cepat menanggapi dan sangat kuat berusaha. Seakan-akan semua itu permintaan/perintah dari dewa mereka. Hal ini membuat mereka terlihat jauh lebih rendah di hadapan wanita (seperti hamba), dan itu tidak bagus.

 2.     Karena Cowok baik itu terlihat berpura-pura

Coba pikir begini! Apakah anda seorang malaikat bersayap? Jika anda sering mendengar cerita para nabi (bagi yang beragama islam). Maka, anda akan tahu bahkan seorang nabi pun pernah marah, sedih, atau kecewa. Cowok baik itu bersikap terlalu manis seakan-akan hanya itu tugasnya di dunia. Jika anda terlalu sering berbuat baik, cewek akan mengira anda berpura-pura. Jika anda sedih, tunjukan saja dan jangan pendam itu! Jangan terlalu berharap jika anda berbuat baik. Orang akan membalas anda dengan kebaikan juga.

 3.     Karena Cowok baik terlalu takut mengambil keputusan

Cowok baik, karena ingin selalu menyenangkan wanita, mereka membuat wanita membuat keputusan sesukanya. Jika ditanya, “Mau makan di mana?” Mereka akan menjawab, “Ya, terserah kamu?” Cewek bukan tidak tahu harus ke mana tapi, mereka sedang menguji anda. Tugas cowok adalah mengambil keputusan dan cewek yang mengingatnya.

 4.     Karena Cowok baik mudah ditebak

Anda tidak mendalami pikiran wanita dan anda malu mempelajarinya. Jangan salahkan bila pengetahuan anda tidak berkembang. Sepengetahuan cowok, “Cewek suka boneka, coklat, bunga, dan hal-hal yang pinky.” Secara mental dan biologis, cewek itu lebih cepat dewasa dua tahun ketimbang cowok. Karena lebih cepat dewasa, pengalaman Cinta mereka tentu lebih banyak.

Cukup pacaran 2-3 kali mereka sudah bisa menyimpulkan cowok itu bagaimana. Mereka hafal apa yang mungkin diberikan dan dilakukan cowok. Tinggal beri stimulasi bergini maka, hasilnya begini. Jika cowok pertama memberi boneka, ada kemungkinan cowok kedua juga melakukan hal yang sama. Hanya saja jenis, ukuran, tempat membeli, dan harganya saja yang beda. (Hal ini dibahas di posting “Cowok Misterius partisi kedua”)

 5.     Karena Cowok baik itu tidak menantang

Cowok baik terlalu mudah meng-iya-kan demi kesenangan cewek. Padahal cewek suka yang sebaliknya. Penelitian menunjukan hanya ada 25% cewek yang mengalami orgasme selama hubungan intim. Bercakap menempati urutan kedua dalam hal kenikmatan setelah orgasme. Untuk menggantikan kenikmatan yang hilang selama persenggamaan. Cewek biasanya ngerumpi dan bergosip.

Diketahui juga bahwa bercakap-cakap bisa mengurangi stres. Cewek ingin ide mereka didebat dan pikiran mereka sedikit ditentang. Bahkan saking senangnya bercakap-cakap, cewek menganggap bahwa percekcokan adalah bumbu sebuah hubungan. Dengan kata lain, hubungan tidak akan nikmat tanpa percekcokan kecil. Selain itu cowok baik juga cenderung sangat mudah tersanjung, terpikat, dan memberi senyum asli. inilah beberapa hal lain yang juga membuat mereka jadi tidak menantang.

6.     Karena Cowok baik itu terlalu sering berkorban

Jika anda juga mudah berkorban untuk cewek maka, anda akan menemui masalah ketika jadian. Kenapa? Karena seringnya pengorbanan anda, cewek akan menganggap itu sebagai hal yang wajar. Jadi, jangan heran jika nanti ketika sudah menjadi kekasih. Si cewek akan menuntut pertolongan yang lebih, baik dari segi kualitas maupun kuntitas.

Itu karena dia menganggap, “Baru PDKT saja pertolongan dia sudah begini, apalagi jika sudah jadi pacar.” Karena hafal cowok hanya baik saat PDKT,  dan tidak mampu meningkatkan kualitas dan kuantitas pertolongan saat sudah jadian. Mereka cenderung akan menolak cowok dengan kelakuan seperti ini.

 

 B.    Cowok Tidak Nyambung

Anda pikir dengan ketampanan dan kekayaan, cewek akan luluh begitu saja? Mungkin jika ia terpikat itu masih masuk akal tapi, terpikat bukan berarti mulus kedepanya. Menurut Helen Fisher Ph. D, Cinta dibagi menjadi tiga tahap berdasarkan hormon yang terlibat: Suka (Lust), Cinta (Attraction), dan Sayang (Attachment). Rasa suka timbul karena dorongan hormon testosterone (pada cowok) dan estrogen (pada cewek). Masa berlangsungnya rasa suka hanya terjadi selama beberapa minggu sampai sekitar tiga bulan.

Salah satu cara membuat wanita jatuh Cinta adalah dengan berbicara langsung dengan otaknya. Berbicara dengan otak cewek pasti harus mengerti–nyambung maksud cewek, bukan. Nah, itulah satu-satunya cara meningkatkan tahap hubungan hingga ia jadi Jatuh Cinta. Jika anda tidak mampu membuat cewek Jatuh Cinta dengan anda. Maka hanya tinggal hitung hari saja sampai hubungan anda berakhir/jadi membosankan.

 

C.     Cowok Dekil dan Tidak Rapih

Berpikirlah dua kali jika anda ingin mendekati wanita! Lihat ke cermin apakah anda cukup rapih dan terawat untuk bisa disamping mereka. Karena tidak ada yang ingin dipermalukan saat jalan ke tempat umum. Hanya karena membawa gebetan yang tidak sepadan. Sekali pun tidak ada yang memperhatikan tapi, jalan dengan cowok yang dekil membuat Kepercayaan diri mereka turun.

 

D.    Cowok Pembual dan Pembohong

Apa guna membanggakan apa yang tidak anda punya? Jangan pernah mematahkan penilaian cewek terhadap anda. Cewek itu merasa nyaman setelah mereka merasa percaya. Jika anda gagal menjaga kepercayaan maka, cewek akan memberi label pada anda. Label itu cenderung tetap dan sangat berbahaya. Karena ia akan memberi tahu ke temanya bahwa anda pembohong. Lalu temanya akan memberi tahu temanya lagi mengenai anda. Itu akan menyebar di sekeliling lingkungan sosial si cewek dan itu menyakitkan.

(Rasa nyaman dibahas dalam posting “Bagaimana Membuat Cewek Merasa Nyaman”)

 

E.     Cowok Juru Pamer

Menurut KBBI edisi III kata juru berarti orang yg pandai dalam suatu pekerjaan yang memerlukan latihan, kecakapan, dan kecermatan (keterampilan).” Apakah pamer harus diawali dengan keahlian? Mungkin jawabanya “Iya” Karena lama melakukanya, orang ini jadi terlatih dan tahu cara untuk pamer dengan baik. Orang ini juga tahu cara-cara tertentu untuk memamerkan dirinya. Seperti: Berlomba-lomba membeli HP baru, Tunggangan sporty, dan mengejar kata “Gaul” dengan makan-minum di restroran elit. Cewek enek dengan kelakuan cowok macam ini, karena berpikir bahwa “Detail bisa menutupi keseluruhan citra” (Gestalt). Cowok pamer juga cenderung terlalu sering membanggakan dirinya. Semakin anda memamerkan diri maka, semakin yakinlah cewek bahwa anda sering ditolak.

 

F.     Cowok Alim

Tipe cowok ini sangat mudah ditolak karena kelakuanya yang tulus dan sangat mudah ditebak. Cowok ini tidak pantas untuk dijadikan pacar karena, memang, mereka adalah tipe Suami idaman. Cewek tahu bahwa mereka masih ingin main-main dan tidak ingin melukai perasaan si alim. Biarkan saat muda bermain dengan cowok brandal. Namun, di akhir jalan cowok alimlah yang akan jadi tempat berlabuh mereka.

 

G.    Cowok Tidak Menarik

Kalau yang satu ini memang yang paling parah, jika si juru pamer masih punya cara. Tapi, tipe yang satu ini adalah bagian dari akhir segalanya. Jika anda penasaran inilah ciri cowok tidak menarik:

  1. Kekanak-kanakan
  2. Tidak punya keahlian yang menonjol
  3. Tidak punya kegiatan yang jelas selain nongkrong/bermalas-malasan
  4. Kurang percaya diri
  5. Senyumnya tidak menarik
  6. Kurang peduli penampilan
  7. Sikap & bahasa tubuh yang salah

Pembahasan mengenai kekanak-kanakan ada di posting Kelakukan Cowok yang Dibenci Cewek.

 

H.    Cowok dengan Bahasa Tubuh yang Salah

Bisa anda coba pada teman anda dengan sebuah tes sederhana. Coba acungkan kedua jari anda dan bilang “Tiga”! Maka, teman anda akan bingung melihatnya. Kenapa? Karena manusia jauh lebih percaya pada bahasa tubuh ketimbang bahasa verbal. Kesalahan bahasa tubuh cowok yang umum saat bertemu cewek, diantaranya adalah:

  1. Menyilangkan tangan (mirip bersedekap)
  2. Memasukan tangan ke saku
  3. Mata tidak fokus ke mata lawan bicara
  4. Memainkan sesuatu di sekitar saat sedang berbicara
  5. Terlalu banyak senyum dan tertawa
  6. Kaki tidak mengarah ke lawan bicara
  7. Kontak mata terlalu intens
  8. Menyentuh si cewek duluan
  9. Terlalu banyak mengangguk
  10.  Memalingkan pandangan saat si cewek bicara
  11.  Badan bergerak terlalu cepat
  12.  Gugup
  13.  Senyum yang dibuat-buat/terpaksa

Bahasa tubuh adalah bahasa alam bawah sadar yang sangat sensitif. Bisa jadi anda tidak mengatakanya namun, bahasa tubuh anda yang berbicara. Jadi berhati-hatilah dengan tiap gerakan anda!

 

I.    Cowok Pemimpi

Kadang ada saja hal yang membuat saya tertawa ketika mendengar pembicaraan teman-teman saya. Ada hal yang paling aneh yang pernah saya dengar. Pernah dengar slogan “Inilah saya apa adanya”? Nah, cowok kadang aneh dalam mengartikan slogan itu. Mereka menginginkan cewek wangi, rapih, cantik, terawat, dan berseri-seri. Tapi lihat diri mereka! Mereka membiarkan rambut mereka tidak tertata dan kacau. Bau badan tidak sedap dan cara berbusana yang asal-asalan. Dengan wajah yang belum raup setelah bangun tidur. Ketika ditanya, “Cewek mana yang mau dengan orang seperti kamu?” Dia menjawab, “Ya, kalau mau terima, beginilah saya!”

Secara psikologis, manusia itu menganut paham kesetaraan. Seseorang akan memilih lingkunganya sesuai dengan tingkat ekonomi, penampilan, dst. Hal ini terjadi juga saat mereka memilih pasangan. Artis akan memilih artis atau anak band sebagai pasangan mereka atau setidaknya pengusaha. Kembali ke kasus tadi! Coba tawarkan cewek dengan tampilan serupa dengan teman saya tadi! Tidak mandi, rambut acak-acakan, bau keringat, dan muka kusut. Pertanyaanya, “Apakah teman saya tadi mau dengan cewek seperti ini?”

“Terima apa adanya” Berarti, setelah berusaha maksimal tinggal berserah diri, siapa yang akan terpikat. Jangan belum berusaha anda sudah bilang “Apa adanya”. Bukan dunia tidak adil tapi, dunia itu kejam.

 

Pada kenyataanya semua tipe di atas bukan tidak mungkin mendapatkan pacar. Namun, semua anjuran dan uraian di atas adalah agar kualitas hidup anda lebih baik dan menguntungkan.

 

*Artikel ini mengutip rujukan dari e-book “BAB 11: Pengaruh Faktor Seksualitas Terhadap Kepribadian”, “Guide to Flirting”, “Modul 13: Bahasa Tubuh dan Intonasi”, “Cara Memikat Wanita Idaman Anda”, “Make Every Women Love You”, dan artikel Love, Science of Love, ASKMEN.COM: First Date Body Language Mistakes, Why Nice Guys Finish Last, Top 10: Traits of Real Man, Memulai Cinta Tidak Perlu Berkorban, Orgasme Bisa Serempak Bila Si Dia Tampan, Bagaimana Caranya Meyakinkan Si Dia, Persepsi, Penampilan Fisik Dalam Hubungan, Pentingkah?, serta banyak artikel lainya.

 

Tulisan terkait:

Kriteria Cowok Idaman

  1. saya masuk kriteria cowo cowo itu gak ya..
    haha.. . artikel yang lucu pak.. dan berguna juga.. bisa diterapkan itu. hehehe

  2. Haha.. Bener banget tuh. Bukannya cewek lebih suka yang breng***, tapi yang baik biasanya plin-plan ga jelas. Baik sama semua orang, kesannya kurang ada yang spesial. Dan kurang terus terang.

    Yang alim, pikirannya terpenjara doktrin seakan-akan dialah yang paling benar. Si cewek diceramahin seperti penjahat yang harus taubat.

    Tipe pemimpi yang paling banyak di dunia ini. Maklum, semua orang mau yang sempurna buat dirinya sendiri.

  3. @karimariza Laki kebanyakan sok bisa nyelsain masalahnya sendiri dgn ujaran “Cara saya”. Jelas-jelas caranya masih itu-itu aj dan sering gagal. Tapi, masih aja diulang-ulang dengan cara gonta-ganti target

    Asumsinya: ganti cewek tp, caranya sama bkl menghasilkan hasil yg beda? Kelucuan yg dilakoni secara serius… aneh sumpah gan ngeliatnya!
    BTW, makasi dah berkunjung.. :D

  4. @catatan ku Dengan bahasa yg kaku aj masih bisa dibilang lucu, berarti agan ni termasuk golongan cowok cerdas..

    Makasi dah berkunjung gan! Ntar bkl diposting soal Cowok Misterius
    Agak jauh lebih abstrak tp, ni asli dah diterapin

    Tp kok ane dipanggil “Pak” Ane masi muda gan… :)

  5. bacaan menarik nih… :D
    tambahan pengetahuan buat para single hehe

  6. James Bond juga single gan..
    Dia gk pernah punya pacar, istri, apalagi selingkuhan!

    Single bkn berarti gk menarik :)

    • 80735pw
    • September 13th, 2011

    No.3 Karena Cowok baik terlalu takut mengambil keputusan, banyak bgd nemu yg bgtuan. Gx kreatif loh, yg ngajak maen cowok tp msh nanya cewek mwnya maen kmn. Aduuuwwh ke alam kubur adjah lha eah xlo msh mw mkir-mikir mah, wkwkwkwk,…

  7. @80735pw
    Sayangnya banyak cowok yg bgt sih. Ane kasi tw malah marah, dikiranya meremehkan kemampuan dia dlm percintaan. Y ud deh terima keadaan aj.

    Makasih dah komen.. :D

    • 80735pw
    • September 14th, 2011

    @ucihasantoso
    artikelnya bagus bwad dbca cowok, ad yg bgus bwad dbca Cewek jg gk? kok rata2 buad cow cmw iah,…

  8. Oh… Dari kedua gender ane br bljr soal yg ce mbak, tu jg lom selesai T T. Tapi kl penasaran soal cowok, cb cari buku The Male brain karangan Louann Brizendine. Ane br bc yg The Female Brain ny aj nih. Dua-duanya dah ad versi terjemahanya di Gramedia..

  9. Wah tulisannya bagus banget sob..

    Point A kadang tidak sesuai dengan naluri (biasanya co baik yg banyak disukai), tapi poin2 setelahnya menjelaskan dengan bagus, dan memang biasanya kenyataannya demikian. :)

    Salam,
    Admeen @ Faceblog

  10. Wew! Ad si om… :)
    Makasi dah nyempetin berkunjung dah tu komen lagi

    Btw, mang waktu ad agan kaskus yg ngutip ni post timbul byk kontroversi di sana-sini
    Tp, nilah pandangan sebagian besar cewek baik sadar maupun bawah sadar
    kadang cewek bingung jelasin “Kenapa mereka bisa nolak cowok yg rela berjuang mati-matian bwt mereka”.
    Jadi, saya tulis artikel ini..

    Moga dibaca oleh lebih banyak lagi cowok-cowok di luar sana!

  11. gw kalau nyari cewek, gw sering ditolak dan diremehkan cewek, gw juga sering dibodohi dan dikhianati teman kalau nyari cewek. kmdian gw berhenti gk nyari cewek, gw introspeksi diri dlu. kmdian gw berusaha melupakan masa lalu, yg sdh terjadi ya sdh, mulai sesuatu yg baru dari nol lg, gw bangkit lg utk nyari cewek lg, tp saya ternyata gw terpesosok ke lobang yg sama utk yg ke 2x. yaitu gw tetap ditolak dan diremehkan cewek, dibodohi dan dikhianati teman dlm mslh nyari cewek. mungkin krn gw terlalu cupu. cowok bejat lbh gampang dpt cewek drpd cowok cupu.

  12. gan, artikel agan keren.. izin di ane tulis lagi ya di artikel ane gan.. thanks before gan

  13. OK gan jgn lupa link ke artikel aslinya ya.. :)

    • PSB
    • November 11th, 2016

    Saya tidak terima ini! Anda keterlaluan menuliskan ini! Hati-hati dengan tulisan anda ababila ada yang menyinggung perasaan pembaca! Salah satunya saya!!! Analisis apa ini dan dari sudut pandang mana!!!??? Saya termasuk kriteria A, F, I!

    Anda tahu Kasus Ahmad Dhani yang mengatakan “ingin saya katakan preaidennya ******”???!!! Beruntunglah anda karena artikel ini tidak akan saya ‘screenshot’ dan dibawa re ranah hukum!!! Pikir baik-baik sebelum membuat artikel!!!!!!!!!!!!!!!!

    • John ami florens Maniawasi
    • Maret 23rd, 2018

    Pencerahan banget gan saya udah baca artikel ini ulang ulang tpi ngk bosan”
    Jujur Saya sering di tolak karna terlalu berlebihan
    Mau itu perhatian ataupun pengorbanan
    Mau itu pas pdkt ataupun udah jadian
    Ternyata itu salah ya gan

    • John ami florens Maniawasi
    • Maret 23rd, 2018

    Pencerahan banget gan saya udah baca artikel ini ulang ulang tpi ngk bosan” sumpah
    Jujur Saya sering di tolak karna terlalu berlebihan
    Mau itu perhatian ataupun pengorbanan
    Mau itu pas pdkt ataupun udah jadian
    Ternyata itu salah ya gan

  14. saya umur 42 thn blm pernah pacaran.. krna saya pendiam dan pemalu. saya sering nolak cewe krna minder kpd cewe. saya memberanikan diri nyari cewe sering ditolak krna saya tdk pandai ngomong.. dulu thn 2003 saat merantau ke bdg saya melamar cewe, tp lamaran saya ditolak, saya 15 thn serig marah marah, berkata kotor, banting barang kadang, ingin bunuh diri dll.. yg bikin saya cinta mati dg nur krna dia cantik, pendiam, lugu, rajin sholat, tdk matre, jarang keluyuran, dia juga jadi tulang punggung keluarga krna ortu nya petani miskin. nur tdk pernah minta macam macam dg saya. cinta pertama saya sdh lama.. dulu thn 2001 saat saya merantau ke majalaya bandung.saat saya baru mengundurkan diri dari perusahaan, saya sendirian di kontrakan. daripada jenuh shg saya main ke ciparay, kemudian saat pulang naik angkot, tiba tiba ada cewe naik angkot (karyawati pabrik sptnya krna itu jam jam karyawan pada berangkat kerja shift sore sekitar jam 2) saya langsung kaget, krna dia cantik bngt spt artis hongkong. sesamapainya di kontrakkan, teman saya (ginanjar) datang saya langsung menceritakan kpd teman bahwa saya ketemu cewe cantik diangkot. meski saya sdh sering ketemu dg cewe cantik, tp dia beda, wajahnya spt bercahaya, orgnya juga pendiam dan lemah lembut. teman saya menyarankan saya esuk hari nya utk mencari dia ke ciparay lagi. esok hari nya pada sore hari spt kemarin, saya ke ciparay lagi. saya cari cari cewe itu sampai 20 menitan tp tdk ada juga, shg saat ada angkot berhenti saya langsung naik utk pulang. saat di dlm angkot saya kaget, krna cewe cantik itu lg duduk sendirian di dalam angkot, saya langsung deg degan dlm hati pingin menyapa tp tdk berani. saat di perjalanan saya liat dia turun nya di daerah randu kurung, di situ memang bnyk pabriknya terutama pabrik yg bnyk cewe nya yaitu pabrik handuk. beberapa hari kemudian saat di kontrakan teman saya yg lain lagi datang. kemudian saya menceritakan kpd teman saya (pangat), saya ketemu cewe cantik di daerah randu kurung, kemungkinan kerja di pabrik handuk, teman saya langsung bilang.. itu pasti NUR, dia cewe paling cantik di pabrik handuk, dia terkenal di pabrik handuk dan pabrik sekitarnya. kemudian saya dan teman saya pergi ke randu kurung tp sblm nya mampir ke kontrakkan temannya teman saya di dkt randu kurung yg kerja bareng dg cewe itu di pabrik handuk. temennya teman saya bilang bahwa ceweitu cewe baik baik, kalem, tdk murahan. shg saya tambah semangat utk kenalan dg cwe itu. kemudian saya ke randu kurung menunggu datang nya cewe itu, beberapa saat kemudian cewe itu nampak turun dari angkot, saya memberanikan diri utk mengikuti dia, saya kemudian menanyakan nama dia, dia jawab namaya NUR rumahnya di andir ciparay. sejak saat itu saya jadi berani menemui dia sendirian, baik di ciparay atau di randukurung tp sayai ingin main ke rumahnya tdk boleh. kemudian saya tanya sdh punya pacar apa blm, dia jawabnya sdh. tp saya tdk menyerah begitu saja, krna tersiar kabar bahwa dia sdh putus dg pacarnya tp dia msh cinta, mungkin cinta pertama. kebetulan ternyata teman nya teman saya (ginanjar) ternyata tetangga nya cewe itu, shg saya dirtunjukkan rumahnya cewe itu. saya dan teman saya (ginanjar) berangkat ke rumah cewe itu, saat di rumah, kami ngobrol dg cewe itu responnya tdk menyenangkan (agak sombong, sok cantik, sok jual mahal). kami pun pulang. tp saya tetap pantang menyerah. sejak saat itu saya jadi berani main ke rumahnya sendirian. tp tetap responnya tdk menyenangkan. tp saya tetap sabar, cewe pendiam dan pemalu memang sulit didekati. saya malah pernah diusir sama dia secara halus. dlm hati saya heran cewe cantik dan lembut spt dia kok galak dan sadis juga. saat saya pulang ke jateng saya kdng menyempatkan diri kirin surat buat dia. thn 2002 saat ke majalaya lagi saya datang ke rumahnya, dia bang kpd saya bahwa dia sebenarnya sdh lama putus dg pacarnya, krna ortu dia tdk setuju, krna cowonya suka mabok dan ugal ugalan. tp dia msh cinta krna cinta pertama. respon dia kp d saya mulai berubah, dia spt agak tertarik dg saya, tp say kemudian pulang kampung, cuma bsa krm surat, meski tdk dibalas. thn 2003 saya ke majalaya lg, saya ke rumahnya, kabarnya mantan pacarnya sering ke rumah nya akhirnya mrka jadian lg shg saya saat main ke rumahnya, respon dia sangat tdk menyenangkan. akhirnya saya pkai jurus pamungkas, saya nekad melamar dia, saya datang ke rumahnya dg ayah saya dan teman ayah saya. saya sdh menduga lamaran
    saya ditolak. saya sbnrnya menghargai nur menolak saya, krna dia sering jadi omongan tetangga, dikira pacarnya bnyk, krna bnyk laki yg datang ke rumahnya, dikira pacarnya bnyk. tp berhubung saya cinta mati dg dia shg saya kejar dia trs. saya akhirnya mundur, kemudian saat saya kerja di tempat yg baru, saat saya sdang jalan jalan saya kenalan dg cewe, beberapaminggu kemudian saya nyari rumahnya, saya malahan dihajar org. beberapa bln kemudian saya kerja nya dipecat, sh gsaya pulang kampung, nganggur. saat di kampung saya msh blm mampu melupakan NUR, saya sering kirim surat kpd dia. setahun kemudian saya dengar kabar dia kan nikah, saya jadi geram, saya jadi sering kirim surat yg isinya kata kata kasar kpd dia selama bebeapa thn shg dia keguguran 3x dan akhirnya thn 2009 dia cerai dg suaminya. mungkin krna dampak nganggur shg saya jadi frustasi. kabarnya dia sdh mau dg saya tp saya tdk berani datang krna saya yg merusak rumah tangga dia. sbm kenal dg nur sbnrnya saya sdh sering kenalan dg cewe tp tdk ada yg cocok. saat smp dan sma saya blm berani naksir cewe. saya samapai skrng blm mampu melupakan nur. saya sdh berusaha nyari cewe yg lain tp gagal. saya ditolak cewe lagi, dibohongi teman, dimanfaatkan teman dll. saya pernah beberapa kali dijodohkan tp tdk cocok pdhl ada yg secantik nur. saya umurnya 42 thn blm nikah, kerja tdk jelas. dulu saat msh kerja sering dihina teman karena otak dan tenaga saya payah shg mengundurkan diri. nyari kerja lg susah.

  1. No trackbacks yet.

Anda harus masuk log untuk mengirim sebuah komentar.
%d blogger menyukai ini: