Alasan Kenapa Cewek Tidak Merasa Nyaman

Alasan Kenapa Cewek Tidak

Merasa Nyaman

 

Di artikel sebelumnya saya sudah janjikan untuk membahas mengenai rasa nyaman. Sulit sekali untuk dapat membuat sebuah rumusan mengenai fenomena di atas. Saya perlu berpikir berhari-hari demi mengerti mengapa seorang cewek bisa menjauhi cowok. Cewek pada dasarnya memang mempunyai naluri untuk berlindung. Hal-hal yang dapat menimbulkan stres sebisa mungkin harus dihindari oleh cewek. Karena bagi cewek stres merupakan ancaman yang nyata terhadap diri mereka.

 

Pengantar

Bingung kenapa cewek bisa menjauhi dan membuang semua hal yang berkaitan dengan anda? Apakah cewek itu berlebihan? Anda berpikir bahwa anda sama sekali tidak menyentuh si cewek. Anda pasti hanya mencoba mendekatinya saja, bukan. Tapi ingat cara apa saja yang sudah anda gunakan! Anda pasti juga berpikir bahwa semua cara itu sudah biasa digunakan teman-teman anda. Sejak kita kecil, memang lingkungan sudah membentuk kita untuk selalu naïf. Tapi, di sini saya akan beberkan beberapa hal yang bisa membuatcewek tidak nyaman dengan anda.

 

“Cewek akan lebih tertarik dengan apa yang sudah anda berikan pada diri anda sendiri. Ketimbang, apa yang anda berikan pada mereka.”

Edo Prasojo

 

Keagresifan Seksual

            Pernah lihat Kucing yang sedang berahi? Kucing tidak pernah menggunakan pendekatan emosional. Kucing selalu ingin melakukan sesuatu langsung pada intinya. Menurut Sigmund Freud, Seksualitas sangat banyak sekali mempengaruhi kepribadian manusia. Bagi cowok, hubungan yang punya sinyal adalah hubungan yang bisa menuju kepada seks. Hubungan itu, sebisa mungkin dimanifestasikan sebagai hubungan jangka pendek.

Jika seorang cewek sudah mau berkirim pesan dengan anda. Maka, anda pun akan merasakan sedikit peningkatan detakan jantung. Peningkatan detakan jantung itu dipengaruhi oleh hormon-hormon seks. Apakah anda akan marah apabila SMS itu lama atau bahkan tidak dibalas? Banyak cowok yang sering memaksa untuk bertemu cewek yang baru mereka kenal. Sadar atau tidak itu adalah salah satu tanda anda mulai merasakan desakan untuk bereproduksi.

 

Bagaimana Cewek Melihat Cowok

            Cowok di mata cewek adalah makhluk yang lebih kuat dan superior. Semua orang pasti lebih suka dengan anak laki-laki ketimbang anak perempuan. Hal inilah yang memicu dendam di kalangan wanita. Ketidakadilan di masa kanak-kanak terus terbawa sampai masa dewasa wanita. Perlu anda ketahui bahwa cewek itu berkembang lebih cepat dua tahun ketimbang anda. Karena kedewasaan dan dendam mereka pada cowok. Beberapa dari mereka akan menjadikan cowok sebagai bahan olok-olokan. Cowok yang jadi bahan olok-olokan adalah cowok yang tidak superior. Cowok jenis ini biasanya terdiri dari: Cowok gampangan, cowok kekanak-kanakan, cowok pandir, dan cowok saudagar.

Cowok memiliki masa kanak-kanak yang panjang sekali dan itu punya konsekuensi. Saat cewek sudah mencapai kedewasaan mental pada usia yang sama dengan cowok. Maka, laki-laki baru memulainya dan itu pun tidak sama bagi beberapa orang. Cewek suka cowok yang lebih dari mereka: Lebih tinggi, lebih tenang, lebih dewasa, lebih pintar, dan lebih segalanya. Semua itu karena paradigma bahwa cowok itu superior ketimbang wanita.

 

Konsekuensi Mental

            Perkembangan seksual pada masa pubertas membuat manusia berubah. Banyak sekali hormon reproduksi yang mulai aktif pada masa itu. Tidak terkecuali mental yang juga ikut terpengaruh, karena pubertas adalah sebuah proses menuju ke kedewasaan. Pada dasarnya mereka adalaha anak-anak namun, dorongan seksualah yang membedakan mereka dengan anak-anak.

Mari kita lihat perkembangan anak pada kelas 8 dan 9 yang mulai terbuka dengan lawan jenisnya. Sebelumnya anak-anak cenderung untuk main dengan sesamanya. Bergaul dengan lawan jenis akan diasosiasikan bahwa seseorang itu menyimpang. Layaknya seorang anak laki-laki yang main dengan anak perempuan. Ini yang membuat anak-anak enggan mengintip perkembangan lawan jenisnya.

Ketika cewek sudah mulai lebih dewasa dan sudah kenyang pacaran. Maka, cowok baru saja mulai membanggakan soal hubungan mereka. Cowok jauh tertinggal secara mental ketimbang wanita. Ini dia masalah yang bisa menjatuhkan reputasi cowok di mata cewek. Masalah itu adalah ketika anda mendekati cewek dan anda menunjukan bahwa anda masih anak-anak.

Hilang sudah anggapan superior pada kaum kita kalau begitu. Anda sudah menjatuhkan harga diri anda ketika menembak cewek. Kenapa? Karena semua orang dewasa tahu bahwa semua ada prosesnya. Anda secara tidak langsung menunjukan bahwa pacar itu layaknya mainan yang bisa anda dapatkan dengan rengekan. Anda seperti sakit apabila, dia tidak membalas SMS dan Wall anda.

Anda juga gagal menunjukan unsur kemanusiaan anda dalam romansa. Manusia itu sebelum memulai asmara harus ada cara yang khusus. Cara itulah yang akan saya bagikan pada anda. Apa anda suka dengan film yang tahu-tahu jagoanya melompat dari jendela? Pasti anda ingin jalan cerita yang jelas, bukan. Berikan juga hal sama kepada cewek, bahwa semua itu harus ada kronologisnya.

Anda juga sudah menghilangkan unsur dominasi pria ketika anda menyerahkan keputusan anda pada Wanita. Lihatlah ketika anda menembak cewek! Anda pasti memintanya mempertimbangkan anda untuk jadi kekasihnya. Anda telah memaksanya berpikir demi memutuskan nasib anda. Dia tahu bahwa cowok itu kekanak-kanakan maka. Dia juga tahu apa yang terjadi bila ia menolak anda. Anak-anak akan lama sekali murung apabila keinginanya tidak terpenuhi. Parahnya lagi ketika anda menganggap bahwa cewek itu bisa luluh dengan rengekan.

Anda mendatangi rumahnya, mengiriminya bunga, menembaknya berulang kali, memohon dan terus memohon. Sekali lagi anda sudah menunjukan bahwa anda adalah anak-anak. Berusaha boleh tapi anda juga harus ingat, bahwa cewek tidak peduli logika. Jangan diulang apabila anda tidak mau dipandang kekanak-kanakan.

*Jika, si cewek sudah menunjukan tanda bahwa ia ingin anda tembak. Maka sesungguhnya penembakan hanyalah sebuah formalitas/sarana.

 

Pelanggaran Atas Hak Untuk Merasa Nyaman

  • Pernahkah anda menguntit seorang gadis? Atau pernahkah anda mengutil nomor mereka? Memang secara fisik anda tidak melakukan hal yang signifikan. Tapi, dilihat dari faktor penyebab stres pada cewek maka, anda sudah dalam kategori mengancam. Ingat bagian dia atas yang menyinggung soal stres pada cewek? Jika anda masuk ke dalam hidupnya sebagai ancaman maka, anda akan dilenyapkan olehnya.
  •  Coba lihat kasus di mana seorang cowok mengikuti setiap kegiatan cewek. Dia ke tempat fitness anda juga berusaha untuk satu fitness dengan dia. Giliran dia berorganisasi, anda juga berusaha untuk masuk organisasi yang sama. Dia perlu ruang untuk dunianya sendiri dan anda harus paham itu. Ketika anda terus menerus muncul di dunianya, anda sudah membebani pikiranya. Jadi, hentikan itu dan mulailah untuk membangun dunia anda sendiri. Tugas cowoklah untuk menarik cewek ke dunianya. Jika dia tahu anda tidak punya dunia yang menarik dan malah ingin menumpang di dunianya. Coba pikirkan apakah dia akan tertarik dengan anda! (Rasa nyaman berkaitan dengan rasa aman akan privasi)
  • Ke kasus kedua di mana banyak cowok sering memaksa cewek untuk mengenal mereka. Si cewek dipaksa untuk akrab dengan anda dan harus sebisa mungkin permisif. Anda memaksa si cewek untuk menuruti semua ajakan anda seakan sudah lama kenal. Anda memaksa dia untuk merasa tidak enak hati jika menolak permintaan. Kejadian ini sering terjadi saat cowok baru saja mengenal cewek. Anda berusaha membuat seakan romansa itu harus langsung pada intinya, yaitu keintiman. (Rasa nyaman berkaitan dengan rasa percaya dan rasa saling mengenal)
  •  Kasus ketiga di mana anda mulai meneror cewek dengan semua pemberian anda. Anda berharap dengan memberikan boneka yang besar maka akan besar pulalah perhatianya. Dengan membelikanya CD koleksi lagu romantis, ia akan teringat dan terbayang wajah anda. Dengan mengirim bunga berharap ia terus-menerus ceria. Percayalah bahwa yang anda lakukan ini juga merupakan sebuah tekanan. Anda terus-menerus secara simbolis memberikan tekanan mental padanya. Dia pasti akan stres dan mungkin akan mengembalikan semua pemberian anda. Karena dia tidak ingin lagi tertekan oleh semua simbol-simbol anda. (Rasa nyaman berkaitan dengan rasa aman)
  •  Ini kejadian setelah dia mungkin menunjukan tanda penerimaan pada anda. Kasus ini biasanya dinamakan kencan enam mata, karena jumlah orangnya ada tiga. Pernahkah anda mengajak seorang teman, saat anda bertemu wanita yang spesial? Anda sekarang sudah menunjukan bahwa sebenarnya anda tidak punya apa-apa. Romatis bagi cewek artinya percaya dan setelah percaya ia ingin nyaman. Cewek menganggap keromantisan adalah hanya berdua saja. Bagi anda yang pernah melakukanya, hati-hati karena ini adalah catatan negatif. (Rasa nyaman berkaitan dengan privasi)
  •  Kalau yang ini kasus yang terjadi setelah jadian, di mana si cowok menjadi  over protective. Mau ke sana harus izin dan kalau bisa harus ada surat keterangan kepala lingkungan. Mau melakukan apa-apa harus sepengetahuan anda dan banyak lagi proteksi lain. Cewek tidak suka ini karena mereka tahu anda bukan suaminya. Anda tidak berhak menentukan arah hidupnya karena anda sama sekali tidak ikut membesarkan dia. Berikanlah kelonggaran padanya atau ekstrimnya tunjukan bahwa anda tidak perduli. Cewek sendirilah yang akan memelas manja mengemis perhatian anda. Dia akan tahu bahwa anda bukanlah cowok yang gampang untuk didapatkan perhatianya. Atur saja (atau buat skenario) seakan-akan anda itu kadang sayang dan kadang tidak. Cewek akan menangkap ini sebagai tanda hubungan jangka panjang. Karena hubungan jangka panjang itu berarti Cinta. (Rasa nyaman berkaitan dengan rasa percaya dan privasi)
  •  Saya juga menemui kasus di mana cewek merasa tidak nyaman ketika harus saling diam saat kencan. Jika anda menemui kasus ini memang, sebagian cewek cukup toleran. Tapi, perlu diingat bahwa untuk menjadi cowok idaman anda harus bisa menyenangkan wanita. Menyenangkan mereka bukan dengan menjemputnya memakai Mercy atau BMW. Kesenangan timbul ketika anda mampu menghadirkan suasana interaksi yang positif (e-book “Panduan Komunikasi Cowok Kepada Cewek”). Jangan seperti anak-anak! Anda tidak tahu kapan harus bercanda dan kapan harus diam. Jika anda terus menerus bercanda maka, ia akan bosan. Jika anda terlalu banyak diam, dia juga akan bosan. (Rasa nyaman berkaitan dengan hubungan emosional)

 

Artikel terkait:

Bagaimana Membuat Cewek Merasa Nyaman

Mengenal Jenis-Jenis Tes yang Cewek Berikan Pada Calon Pacar

 

*Artikel ini mengutip rujukan dari e-book “The Female Brain”, “Cara Memikiat Wanita Idaman Anda”, “Pengaruh Faktor Seksualitas Terhadap Kepribadian”, “Makes Every Women Love You” dan artikel Resep Anti Ditolak, Wanita Cantik dan Pria Teroris, serta banyak artikel lainya.

  1. No trackbacks yet.

Anda harus masuk log untuk mengirim sebuah komentar.
%d blogger menyukai ini: