Tanda Cewek Tidak Mencintai Pacarnya

Tanda Cewek Tidak Mencintai Pacarnya

 

Suka, Cinta, atau sayang, biasa diartikan dengan suatu status singkat—yang menurut saya agak kurang bisa dipahami—pacaran. Lalu apakah dapat status ini menjamin adanya ikatan batin, ketertarikan, ataupun kenyamanan? Tidak dan tentu saja tidak. Lalu apa ada cara yang cukup masuk akal untuk dapat membuktikan bahwa sanya memang hubungan ini berarti atau tidak bagi kedua belah pihak—dan bukan hanya pada salah satu pihak saja?

 

Pengantar

Rela jadi konyol demi wanita seperti meninggalkan pekerjaan yang telah didapatkan dengan susah payah, memutus hubungan persahabatan, terhutang banyak uang, menjadi orang lain, dan masih banyak hal konyol lainya. Apakah semua yang anda lakukan demi membuat dia terkesan? Tertarik, terpesona, atau bahkan jatuh hati hingga Cinta setengah mati? Apa ada yang bisa memastikan bahwa semua yang anda lakukan ini impas? Artikel ini akan membahas cara untuk mengetahui apakah Cinta anda berbalas atau tidak.

 

“Jika saya membuang-buang uang, saya selalu bisa mendapatkan lebih dari itu. Namun, bila saya membuang-buang waktu, tak akan ada yang dapat kembali.”

Simon Sinek

 

Dasar

            Agar dapat mengambil kesimpulan maka wajib untuk mengetahui dalil di balik semua tindakan tersebut. Berikut adalah variabel dasar yang dapat menjadi indikator apakah hubungan itu benar Cinta atau hanya status belaka :

I.            Bahasa Tubuh

II.            Keterkaitan Batin

III.            Derajat ketertarikan

IV.            Petunjuk tentang arah hubungan

Bahasa Tubuh

Bahasa Tubuh adalah yang pertama akan kita bahas. Saya menghabiskan cukup banyak waktu untuk membaca bahasa ini secara langsung dari cewek. Semakin diamati akan makin terbiasa kita dalam menyikapi apa yang sebenarnya diinginkan oleh mereka. Hal-hal di bawah ini akan membahas tentang tanda ketidaktertarikan yang umum ditemui:

Orang yang sedang tertarik—disadari atau tidak—tubuhnya akan bergerak mendekat. Lalu, bila didekati malah menjauh, ya, tentu saja dia tidak suka dengan anda. Ada kombinasi yang musti dengan cermat diamati dari bahasa tubuh yaitu, kombinasi antara gerakan tangan dan kaki wanita. Bila tanganya bersedekap/menyilang artinya dia sangat ingin membuat dirinya nyaman atau sebuah sikap bertahan terhadap lawan bicaranya agar tidak terlalu dekat saat bercakap (defensif). Namun, apabila saat bersedekap tadi kedua kakinya tidak mengarah pada atau bahkan sambil sedikit menendang-nendang kecil. Maka, bisa dipastikan dia sama sekali tidak nyaman dengan topik pembicaraan atau momen yang anda pilih.

Simpulkanlah hal diatas! Bila terlalu sering ia melakukanya maka, bisa jadi ia sama sekali tidak nyaman di dekat anda. Ketidaknyamanan sudah pasti tidak akan memungkinkan Cinta untuk tumbuh. Hal lainya yang paling gampang dibaca adalah cara ia menatap anda. Jika sering buang muka, ada kemungkinan dia amat benci dengan anda. Namun, bila di saat anda sedang berbicara dan ia selalu menatap langsung ke mata. Ini berarti bahwa dia benar-benar menaruh perhatian pada anda.

Isyarat lainya ialah hentakan kaki sebelah. Jika seseorang menghentakan bagian depan telapak kakinya dengan cepat, itu adalah tanda kebosanan karena menunggu lama. Tapi, kenapa ini terjadi saat anda sedang berbicara? Itu karena baginya omongan anda terdengar membosankan. Kombinasi antara berdiri sambil bersedekap serta menghentakan kaki bisa diartikan bahwa ia ingin anda diam dan menjauh.

Melalui senyum juga bisa diketahui suasana hati cewek. Jika senyumnya hanya seperti dibuat-buat, itu artinya perkataan anda menimbulkan tanggapan kebalikan dari apa yang diinginkan. Contohnya, saat anda mencoba menceritakan sebuah lelucon terus-menerus. Pertama mungkin lucu dan dia dapat tertawa lepas namun lama kelamaan yang ia berikan hanya senyum palsu (Duchenne smile).

Cewek adalah makhluk yang baik namun kejam, mereka menipu agar tidak menyakiti perasaan anda. Padahal yang sebenarnya ingin dia katakan adalah, “Berhenti membuat terlalu banyak lelucon!”  dan jika ini berlangsung terus-menerus, akan mengarah pada ketidaknyamanan dan ketidaktertarikan.

Selanjutnya, jika cewek meringkuk dan menundukan pandangan, itu adalah cara mereka untuk merasa terlindung. Lalu, bila ini terjadi sepanjang kencan, besar kemungkinan dia sedang ketakutan berada disamping anda. Tentu saja tidak akan ada orang yang akan merasa nyaman bila sedang ketakutan. Bila seseorang sudah takut pasti selanjutnya ia akan menjauhi hal yang ditakutinya tersebut. Buatlah jarak dengan lawan bicara anda! Hadap-berhadapan sejauh tiga langkah!

Tanda ketiadaaan hubungan batin selanjutnya yang bisa anda baca dari cewek adalah permintaan mereka  untuk bertukar kartu SIM Hand Phone. Kenapa ini bisa dikatakan tidak simpatik? Karena ini tanda bahwa ia sama sekali tidak percaya pada anda. Ia ingin mengawasi dunia anda secara utuh. Katakan tidak pada hal ini! Karena, semua itu hanya terjadi bila ia sedang mencari orang kepercayaan. Memacari orang yang tidak dikenal mempunyai resiko bahwa semua yang dilakukanya bersifat dibuat-buat alias palsu. Lalu, jika keadanya hanya seperti lahan tipu-menipu, apa lagi yang ingin anda harapkan dari mereka?

 

Keterkaitan Batin

Bahasan kedua adalah mengenai keterkaitan batin yang bagi awam juga cukup sulit untuk dapat diketahui. Keterkaitan batin yang coba kita kemukakan di sini adalah soal kesamaan rasa yang telah dan sedang anda rasakan bersama dia. Jika anda tidak sengaja memakai warna yang sama. Maka, ada kemungkinan dia akan berpikir bahwa anda adalah jodohnya. Satu tips: Saat anda memakai sepatu berwarna merah dan dia juga memakai sepatu berwarna senada. Langsung ambil inisiatif untuk berkata, ”Iii.. sepatunya sama-sama merah.” mungkin dia pun akan membalas anda dengan sedikit senyum tulus.

Makin sering terjadi maka semakin dia akan merasa tertaut batin dengan anda. Lalu, jika memang anda tidak pernah menemukan kebetulan seperti di atas. Salah satu hal yang dapat anda lakukan adalah cukup dengan ikut merasakan apa yang sedang ia rasakan (empati). Seperti saat ia sedih, anda juga harus langsung terlihat sedih! Namun, jika ia sedang senang anda juga wajib senang!

Orang yang sayang dan Cinta pada sesuatu perasaanya akan gundah-gulana jika benda itu hilang atau tidak diketahui keberadaanya. Ini karena batin mereka amat tertaut erat dengan benda itu. Bagi anda yang biasa SMS setiap hari dengan pasangan, akan sangat dianjurkan untuk sedikit menghilang dari peredaran—dengan sedikit alasan klise seperti tiba-tiba tidak ada kabar, tidak SMS, tidak pernah lagi menelpon, selalu tampak sibuk berlari kesana-sini, dsbg.

Pasang juga telinga tambahan di sekitarnya! Mereka bisa berupa teman curhat si cewek. Namun, jika anda tidak kenal seorang pun dari mereka, salah satu cara yang lebih mudah adalah dengan memonitor status-status di akun jejaring sosialnya. Perhatikan baik-baik apakah dia pernah rindu pada anda atau tidak!

 

“Cinta terasa menyakitkan ketika kita sudah kehilangan”

Edo Prasojo

 

Derajat Ketertarikan

            Kalau yang ini ceritanya mirip film atau sinetron. Karena derajat ketertarikan cewek amatlah kentara dari caranya yang ingin selalu ada dalam kehidupan anda. Mulai dari ingin tahu soal kegiatan anda sehari-hari sampai dengan pola makan dan hobi. Semakin tertarik seseorang pada suatu objek akan makin besar pula keterkaitan batin yang akan terjadi. Contoh mudahnya adalah saat seorang sudah jadi terkenal. Akan ada lebih banyak cewek yang ingin tahu atau bahkan ingin masuk menjadi bagian hidup orang tersebut.

Lucunya, saat orang terkenal ini kepergok punya pacar, yang terjadi adalah kekecewaan luas dari para penggemarnya. Padahal apa yang salah dari mempunyai seorang kekasih—karena pada dasarnya sang idola juga manusia. Inilah eskalasi dari derajat ketertarikan besar yang memicu hubungan batin dan sering berujung pada posesifitas. Saat anda tidak mampu membuat kekasih anda mau terlibat dalam kehidupan indah anda. Maka, yang akan terjadi hanyalah basa-basi Cinta alias prosedural standar hubungan. Ada jadian, makan-makan, foto bareng, pergantian dari status single ke in relationship with … di Facebook, dst.

Semua itu hanya simbolis semata. Namun, apakah ada jaminan jika dia tertarik dengan semua kegiatan berdua dengan anda? Apakah dia pernah bertanya soal peran anda dalam keluarga? Apakah dia senang dengan apa yang anda kerjakan? Apakah menurutnya anda ini unik/berbeda dari semua cowok yang pernah ia kenal? Jawablah sendiri pertanyaan di atas! Jika semua jawabanya”Ya” maka lanjutkan hubungan anda. Tapi bila tidak, evaluasi kembali apakah masih memungkinkan status ini untuk dipertahankan!

 

Petunjuk Tentang Arah Hubungan

Tiap kali kita ke terminal atau bandara untuk membeli karcis, apakah yang ditanyakan oleh si penjual karcis? Ya, jawabanya adalah, ”Mau kemana?” setiap tujuan perjalanan pasti ada harga karcisnya masing-masing. Begitu pula dengan hubungan anda. Jika belum tahu mau ke mana, lebih baik tunda dulu sampai tahu arah yang jelas! Cewek adalah makhluk yang jauh lebih cepat dewasa ketimbang pria. Saat jiwa mereka sudah dewasa, akan banyak pertimbangan rumit dalam hidup tentang masa depan.

Perhatikan frase yang digaris bawahi itu! Secara tidak langsung menunjukan bahwa semua yang ingin ia lakukan haruslah berwawasan masa depan—termasuk arah hubungan anda. Keinginanya hanya satu tentang hubungan ini, yaitu komitmen. Jika mampu meyakinkanya bahwa anda adalah tipe cowok yang bersungguh-sungguh. Setidaknya dia akan lebih serius pada anda. Tapi, bila anda terlihat bimbang dan tidak punya kepastian. Maka, dia pun hanya akan menganggap hubungan ini sekedar hiburan.

  1. No trackbacks yet.

Anda harus masuk log untuk mengirim sebuah komentar.
%d blogger menyukai ini: