Bagaimana Membuat Cewek Merasa Nyaman

Bagaimana Membuat Cewek

Merasa Nyaman

 

            Cinta itu ada dua akarnya, yang pertama berakar pada naluri, dan yang kedua adalah Cinta yang berakar pada pemikiran. Cinta yang berakar pada pemikiran sudah banyak dibahas dan didalami oleh banyak sekali pakar di bidangnya. Contoh dari Cinta jenis ini adalah, Cinta kepada Negara, Cinta kepada sesama (altruistik), Cinta kepada keluarga, Cinta kepada produk dalam negeri, dll.

Namun, jika kita berbicara mengenai Cinta yang berakar pada naluri maka yang harus kita bicarakan adalah soal makhluknya, psikisnya, detail fisiologisnya, dsbg. Cinta yang berakar pada naluri mempunyai sifat yang tetap, dan apabila ada sesuatu yang lain maka itu akan dianggap sebagai penyimpangan. Contoh: Wanita jatuh Cinta pada laki-laki dan sebaliknya, serta manusia mempunyai Cinta yang besar untuk dapat mempertahankan hidupnya (Cinta kepada hidup).

 

Pengantar

Dalam artikel yang sebelumnya, saya sudah pernah menjanjikan untuk membahas hal ini. Sekarang yang akan saya lakukan mungkin agak berbau klise. Cewek adalah makhluk emosional yang hanya akan mengerti apabila kita mampu menyentuh emosinya. Ada sangat banyak cara dalam mendekati cewek, ada cara cepat seperti apa yang diajarkan oleh PUA (Pick Up Artist), dan juga ada cara bertahap/berjenjang seperti apa yang sekarang sedang saya anut. Nah, yang akan saya ajarkan kepada anda ini adalah dasar-dasarnya saja. Masalah nanti apakah anda akan menerapkanya menjadi cara cepat atau metode berjenjang, akan dilihat setelah anda paham isi dari posting ini.

 

“Anda tidak akan pernah bisa membuat seseorang percaya bahwa anda mengerti kecuali, jika anda sudah benar-benar mengerti.”

Edo Prasojo

 

Prinsip itu prinsip

Perhatikan ini baik-baik! Jika anda ingin semua orang menghormati anda maka anda harus menghormati diri anda sendiri terlebih dahulu. Kedua belajarlah berempati dengan semua pribadi yang anda temui di dunia ini. Ketiga, belajarlah untuk selalu bertanya, karena hanya dengan bertanya semua ilmu-ilmu baru akan dapat dengan mudah anda terima. Keempat, tolonglah orang disekitar anda bukan karena ajakan atau permintaan mereka namun, semata karena inisiatif! Kelima, jangan malu mengakui bahwa anda tidak tahu, tidak suka, tidak setuju, atau bahkan tidak mampu! (mengenai empati akan lebih jelas dibahas dalam artikel selanjutnya)

Saya sudah merasakan semua khasiat dari kelima prinsip di atas. Mungkin ada yang akan berkata klise, tapi itulah kenyataanya. Semua kebaikan itu statis dan tidak akan bergerak dari nilainya. Mulailah dengan kelima prinsip itu dan anda akan terbangun dan mulai sadar. Bahwa semua orang di sekitar anda akan menatap anda dengan penuh hormat dan segan. Tidak melecehkan nama anda, dan mungkin malah akan sering membawa-bawa nama anda. Hanya untuk sekedar meyakinkan orang lain disekitarnya.

 

Saat anda berbicara

Ada sedikit pertanyaan di sini, ”Ingin dianggap seperti apakah anda di mata orang lain?” Jawabanya pasti egois, “Saya ingin orang itu memandang saya begini, dan saya juga ingin orang-orang untuk selalu tahu kalau yang saya maksud itu begini.” Tapi kenapa kejadianya tidak begitu? Lalu anda akan langsung stres, frustasi, dan memusuhi orang-orang yang tidak menganggap anda seperti itu.

Coba pikir kembali, apakah yang sudah anda katakan pada mereka dan tindak lanjutnya! Apakah semua yang anda katakan serta tindak lanjutnya adalah konsisten? Berat mengakui tapi, anda juga malas dan takut untuk berubah. Namun, di sini saya akan beri sedikit cara/bocoran tentang bagaimana membuat semua orang hormat dan nyaman di samping anda.

Pertama, jangan pernah berplintat-plintut dalam berkata atau beralasan pada orang lain! Cukup jawab saja ya atau tidak! Jangan pernah mengatakan hal sejenis ini, “Saya tidak tahu juga, nanti saya kabarkan jika sempat.” Siapa yang mau menghitung keberadaan manusia macam ini? Pula, jangan sampai anda asal berkata, ”Ya” Jika anda memang tahu anda tidak mampu memenuhinya! Karena itu sangat bodoh. Akui saja bila suatu saat, anda merasa tidak mampu untuk memenuhi permintaan orang lain.

Kedua, ingatlah bahwa semua kata-kata anda adalah sebuah mata uang. Jangan gampang sekali memberikan janji pada seseorang! Karena jika tidak, semua kata-kata anda akan kehilangan nilainya apalagi janji anda. Jika anda berjanji, pastikan janji itu terpenuhi dan jika anda berkata, pastikan itu adalah sebuah janji. Maka, tiap kata anda akan sangat berharga dan bernilai layaknya uang yang menjadi alat tukar.

Ketiga, penuhi semua janji anda 100%, dengan begitu reputasi anda akan naik dan terus naik. Pastikan bahwa anda berusaha sekuat tenaga untuk memenuhi semua janji dan perkataan anda. Kalau anda sudah berjanji hari senin jam empat sore maka, datanglah tepat atau sebelum waktu itu. Jangan sampai anda banyak beralasan hanya untuk menutupi kelalaian anda dalam memegang janji, karena orang tidak akan mendengar itu.

Keempat, janji adalah janji dan jangan sesekali membuat sekala prioritas janji.  Jangan sampai mengecilkan nilai sebuah janji karena mungkin yang dijanjikan/orang yang anda janjikan adalah remeh. Tepati apa yang sudah anda janjikan/katakan! Orang hanya akan meninggikan anda jika anda mampu meninggikan mereka. Jika mereka masih tidak bisa meninggikan anda maka, hanya tinggal menunggu waktu saja. Sampai akhirnya nanti mereka akan sadar bahwa mereka sudah merendahkan orang yang salah.

 

Hirarki Rasa nyaman

            Kenyamanan sebenarnya terdiri dari beberapa hal seperti rasa saling kenal, percaya, dan rasa aman. Pada dasarnya rasa nyaman ini sama saja baik laki-laki ataupun wanita. Tapi hanya cara merasakanya saja yang jauh berbeda, jika laki-laki merasakanya dengan logika. Cewek merasakanya dengan kebalikan dari logika yaitu perasaan/emosi. Rasa nyaman itu tidak bisa diukur, dan sangat manipulatif. Penipu yang lihai adalah para penipu yang gampang membuat para korbanya merasa nyaman.

Akan kita bahas satu per satu tentang komponen rasa nyaman di atas. Pertama adalah rasa saling kenal. Ingat penekananya adalah rasa dan bukan logika! Rasa saling kenal tidak mengenal ukuran waktu atau rentang lainya. Rasa saling kenal adalah cerminan dari keterkaitan akan pengetahuan lain sebagai latar belakangnya.

Contoh gampangnya adalah saat anda baru berkenalan dengan seseorang. Maka ia akan langsung bertanya nama anda tapi, inilah bagian dari pemicu rasa saling kenal. Ya! Jawabanya adalah latar belakang yang mana bisa dilihat dari pertanyaan seperti, “Asalnya dari mana?” atau juga, “Kerjanya apa?” Dan masih banyak lagi pertanyaan tentang latar belakang lainya.

Dengan mengetahui latar belakang anda maka, seseorang akan dengan mudah mengakses memorinya untuk lebih dekat dengan anda. Lebih dekat dalam artian identifikasi diri anda secara keseluruhan. Contohnya seperti, jika anda menjawab anda adalah orang Bandung maka, yang akan terpikirkan oleh orang lain adalah perilaku yang lembut, sopan, kreatifitas, dan banyak hal lainya baik itu positif maupun negatif.

Lalu setelah anda menjawab pekerjaan, maka orang akan mulai mengasosiasi tentang tingkat kesejahteraan anda, dst. Perjelas latar belakang anda! Maka, dengan begitu akan lebih memudahkan seseorang dalam mengenal anda.

*Silsilah keluarga juga merupakan bagian dari latar belakang.

Rasa percaya hanya akan timbul jika anda juga mampu memberikan kepercayaan pada orang lain. Rasa percaya juga timbul karena kejelasan latar belakang anda. Lalu tinggal menunggu waktu saja sampai nanti akan terlihat apakah anda mampu membuktikan semua janji dan perkataan anda. Penilaian akan ada di tangan orang lain, memang. Tapi, satu hal yang bisa anda lakukan adalah dengan menjadi seseorang yang tidak bisa dinilai rendah.

Ketiga adalah, rasa aman yang dirumuskan sebagai kumpulan asumsi dari rasa saling kenal dan tingkat kepercayaan. Semakin cewek mengenal dan percaya dengan anda maka, akan semakin mudah pulalah ia merasa aman dengan anda. Rasa aman pada cewek juga timbul dari taksiran bahwa anda adalah cowok yang cool/stabil. Rasa aman juga mempunyai sifat subjektif terhadap area pribadi seseorang. (Contoh dan pembahasan kasus tentang rasa nyaman ada di posting ini)

Rasa nyaman juga timbul karena adanya keterbukaan dalam komunikasi anda. Keterbukaan adalah pengungkapan reaksi atau tanggapan kita terhadap situasi yang sedang dihadapi seseorang serta, memberikan informasi tentang masa lalu yang relevan untuk memberikan tanggapan.

( Saling Kenal > Percaya > Aman = Nyaman )

Saat seorang cewek bercerita pada anda maka yang anda lakukan adalah cukup mendengarkan. Jangan memberi nasihat! Amati perasaanya, dan jangan lupa ceritakan juga pengalaman anda yang serupa seperti apa yang ia rasakan. Dengan begitu diharapkan anda akan lebih dekat dengan si dia. Kenapa bisa dekat? Pasti karena adanya rasa aman.

 

Berangkat kepada penerapan

Cara menerapkan semua itu adalah dengan menjadi seorang sahabat. Jika anda memperbanyak sahabat dengan cara ini maka semua orang akan menginginkan anda. Batasi yang anda katakan, pikir lebih dahulu sebelum bertindak lebih-lebih dalam berkata. Memang pada awalnya mungkin berjalan lambat sekali. Tapi setelah anda terbiasa maka, anda akan merasakan khasiat perubahan itu.

Langkah selanjutnya setelah anda punya reputasi yang baik adalah anda harus memperbanyak teman wanita. Kenapa begitu? Itu dikarenakan wanita lebih mendahulukan dugaan/perasaan ketimbang logika. Mereka akan mengira anda adalah orang yang terbuka dan mapan secara emosional. Kita akan manfaatkan sisi MLM (Marketing Lewat Mulut) perempuan kali ini. Semakin banyak anda dibicarakan oleh kaum perempuan maka akan semakin mudah anda untuk masuk dan menjadi sugesti dalam alam pikiran mereka.

Jika anda ingin masuk dan menjadi teman bagi cewek maka, yang harus anda lakukan adalah menjadi laki-laki dan bukan cowok. Laki-laki itu tahu kapan harus diam, kapan harus mendengarkan, dan kapan harus memberi saran. Pekalah terhadap bahasa non-verbal, karena hanya segelintir laki-laki yang paham jenis bahasa ini maka jika wanita menemukan laki-laki jenis ini, mereka akan memikirkan kembali apakah mereka bisa jatuh Cinta dengan anda atau tidak. (Download e-book “Panduan Komunikasi Cowok Kepada Cewek”)

Cara wanita/cewek jatuh Cinta itu amat unik. Mereka harus memikirkan terlebih dahulu, curhat dengan teman, dipikir-pikir lagi sebelum tidur, memberi sinyal pada si cowok, melihat tanggapanya, curhat lagi ke teman, kembali dipikir-pikir, dan akhirnya jatuh keputusan apakah jatuh Cinta atau tidak. Prosesnya lama, maka itu untuk mengisi waktu sebaiknya anda menjadi temanya saja terlebih dahulu. Lalu lihat apakah yang akan ia lakukan! Jika ia memberikan sinyal non-verbal maka tanggapi itu dengan tenang dan penuh percaya diri.

Satu hal penting yang harus anda ketahui adalah bahwa salah satu kenikmatan tertinggi yang cewek rasakan adalah berbicara. Bercakap/bertutur merupakan hal yang sangat menyenangkan bagi wanita dan kenikmatan itu hanya bisa dikalahkan oleh Orgasme. Semakin anda singkron/nyambung dengan pembicaraan cewek-cewek maka akan semakin gampang anda memberi kenikmatan pada mereka.

Jadilah teman bicara yang menyenangkan, terbuka, dan misterius. Rancanglah jalan pikiran anda karena wanita itu suka sekali (atau mungkin sudah menjadi nalurinya) ingin tahu urusan orang lain. Buatlah serumit mungkin/sulit ditebak sehingga mereka rela menghabiskan waktu hanya untuk sekedar memecahkan semua kode yang anda berikan padanya. Jangan pelit soal humor! Karena itu salah satu kunci kesuksesan anda. Namun, humor juga harus disesuaikan dengan tingkat pengetahuan si cewek atau istilah mas Ronald Frank “Kalibrasi”. Ingat juga bahwa humor anda harus terbatas dan alami.

 


*Artikel ini mengutip rujukan dari e-book “30 Rahasia Wanita”, “Make Every Women Love You”, “Pecinta Wanita (kumpulan artikel)”, artikel ASKMEN.COM (Real Man Keep Their Word), Psikologis Pria dan Wanita, serta banyak artikel lainya.


 

About these ads
  1. nice post, makasih infonya…
    o ya, boleh minta e book nya…?? :mrgreen:
    :arrow: salam kunjung

  2. wew…

    y ud sedot aj gan, mang gratis kok..

    • buburasem
    • April 8th, 2012

    asik juga buat di baca ane. Visit my blog jg ya gan buburasem.wordpress.com

  3. wah makasih gan..

    langsung ke TKP dah.. :)

  1. No trackbacks yet.

Anda harus masuk log untuk mengirim sebuah komentar.
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 88 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: