Kelakuan Cowok yang Dibenci Cewek

Kelakuan Cowok yang Dibenci Cewek

 

Ini adalah salah satu artikel pertama saya di blog ini. Saya terilhami oleh banyaknya kejadian di sekitar, seperti pertanyaan: Kenapa cewek benci cowok? Kenapa cewek suka cowok tipe tertentu? Cowok terlalu logis dan egois dalam menilai cewek. Sedangkan, cewek juga terlalu sering memberi stereotip pada kelakuan cowok. Tapi, mari kita uraikan saja ini dalam sudut pandang cewek. Selamat menyimak!

 

Pengantar

Kebanyakan cowok kurang mengerti atau bahkan tidak tahu sama sekali perihal hal-hal yang bisa membuat anak-anak gadis dapat ilang feeling (il-feel) terhadap mereka. Bertanya sesekali atau mungkin sering, “Kenapa dia bisa begitu saja menghindar tanpa banyak mengucapkan sesuatu yang berarti, sebagai petunjuk?” Jika sampai sekarang anda semua masih tidak tahu atau sudah sedikit tahu namun masih agak sedikit samar, maka kali ini saya akan sedikit berbagi secara detail dan mendalam mengenai segala hal yang amat tidak disukai oleh para anak gadis. Apabila diperjalanan nanti anda kurang memahami maka akan sangat dianjurkan untuk membaca ulang secara tartil agar dapat memahami segala makna yang tersirat, tersurat, ataupun diartikan secara terbalik dalam posting kali ini.

 

Orang yang baik adalah orang yang memahami kebaikan bagi dirinya sendiri
Edo Prasojo

 

Kelakuan Cowok yang Dibenci Cewek :

Maaf Jika terlalu panjang tapi, inilah kumpulan sikap-sikap cowok yang dibenci cewek versi ucihasantoso.

Egois

Kebanyakan cewek amat sanagat berharap bahwa cowok dapat sedikit menurunkan atau paling tidak menguasai egonya agar tidak dikeluarkan di waktu yang tidak tepat. Kebanyakan cewek berpandangan bahwa makhluk yang bernama cowok itu adalah makhluk yang pantang untuk disaingi oleh cewek. Cowok mungkin karena pembawaan dari budaya yang sering menyatakan bahwa anak laki-lakilah yang harus diutamakan dalam memimpin, maka itulah mereka tidak ridho kalau harus disaingi oleh lawan jenisnya.

 

Berambut Gondrong

Ada yang pernah lihat Bujang gondrong tapi keren seperti, Aragon, Faramir, dan teman-temanya dari bangsa manusia dalam film LORD of the RING? Mereka memang cocok sekali berambut gondrong, namun apabila kita memaksakan diri untuk gondrong tanpa memperdulikan estetika dalam tata letak muka maka hasilnya cewek bakal terkoyak lalu terbakarlah jiwanya karena terlau il-feel menyaksikan pemandangan yang menyakitkan mata dan jiwanya tersebut. Nah, apalagi ditambah dengan menambahkan aksesoris ikat rambut yang colorful, gel rambut, nah yang jauh lebih parah lagi adalah mewarnai rambut alias dipirang. Maka bersiaplah mematahkan sebanyak mungkin hati para gadis saat melihat anda.

 

Metroseksual

Ada beberapa kalangan yang sangat setuju dan berfatwa “Bahwa sesungguhnya Metroseksual itu lebih dekat kepada Homo Sexual.” Dari fatwa tadi dapatlah kiranya kita jabarkan bahwa para kaum Adam amat sangat mengeluh dan terluka suasana hatinya ketika harus terlalu lama menunggu sang gadis yang tengah sibuk berias. Namun ternyata wanita juga tidak pernah meanaruh pengertian ketika mendapatkan pria yang memang membutuhkan waktu lama untuk memilih parfum, sepatu, atau pakaian yang cocok, mungkin malah ada yang mandinya harus berlama-lama karena memandang mandi adalah sebuah ritual untuk membersihkan diri dari segala kepenatan dan stres. Karena wanita adalah makhluk yang tidak pernah mau dibuat menunggu maka mereka pasti akan kesal ketika mendapati perilaku cowok yang seperti ini.

 

Pria Berbulu

Sebagian besar cowok pasti menggelengkan kepala jika bulu-bulu halus dibadan mereka harus dipangkas habis. Padahal, sebagian besar cewek merasa jijik saat melihat pria dengan banyak bulu, seperti berjenggot tapi yang paling membuat jijik terutama di bagian dadanya.

 

Mata Tertuju pada Payudara

Pasti, pasti, dan pasti jika kita bertanya pada seratus cowok secara acak tentang apa yang menjadi nilai tambah dari seorang cewek, tentu saja jawabanya adalah payudara. Mata lelaki pasti dan sudah jadi hukum alam jika melihat sebuah bentuk yang menarik seperti ini, tidak akan berkedip sedikit pun seakan ingin mengabadikan momen indah ini tanpa sedikit pun terpejam. Wanita selalu bertanya “Lelaki sudah melihat wanita setiap hari, tapi mengapa selalu harus terlalu berlebihan ketika melihat kearah dada kami?” Alhasil cewek pun akan merasa risih karena dadanya terlalu diperhatikan layaknya ketidaknyamanan yang dialami ketika sedang makan selagi kita dipandangi orang.

 

Seks, seks, dan seks

Pria pasti amat sangat terobsesi dengan kegiatan seks, sepanjang waktu, dari mulai punya pikiran yang ngeres, asumsi selalu ke arah ranjang, dll. Seks memang perlu bagi wanita namun, mereka tidak suka mengedepankanya sebagai bagian dari gaya hidup. Maka itu wanita tidak akan merasa aman apabila disekitar lelaki yang terus menatapinya karena mereka sering merasa sedang dijadikan objek fantasi seksual pria yang mungkin akan berujung pada pelecehan, atau pemerkosaan.

 

Berbohong & Membual

Kejujuran memang pahit tapi lebih manis dibohongi karena memang kebanyakan wanita tidak ingin apabila pasanganya terlalu jujur. Tapi yang namanya bohong tetap saja bohong, kebohongan sekecil apapun dapat mematahkan kepercayaan pasangan, implikasinya dapat berbuah pada ketidakpercayaan akan kesetiaan masing-masing, ibarat kata “Hari ini bohong soal … entah besok pasti bohong sedang berduaan dengan siapa.” Mario teguh pernah berujar bahwa “Orang jujur haruslah pintar agar dia mengetahui untuk apa kejujuranya.” Maka sekagum apapun anda pada pasangan, jangan pernah coba untuk berbohong meskipun itu sesekali menyenangkan.
Kebohongan juga terkait erat dengan produk turunanya yaitu Bualan. Maksudnya adalah mengatakan yang tidak ada seakan-akan ada atau kata lainya mengada-ada. Ataupun juga bentuk lain dari bualan adalah terlalu melebih-lebihkan perkara dari keadaan yang sebenarnya. Jangan pernah sesekali membual karena kaum Hawa amat membenci orang-orang yang terlalu banyak mengatakan kebohongan dalam pembicaraanya.

 

Tidak Sensitif

Kalau ada pria yang bisa memahami wanita, semua yang ada di alam ini pasti akan menjamin bahwa si wanita pasti akan menukarkan apapun yang ada pada dirinya agar dapat memiliki anda (pembahasan di postingan selanjutnya). Tapi coba dipikir secara terbalik! Namun jika dalam kenyataanya anda justru tidak mampu memahaminya atau tidak sensitif. Ya, bersiap saja, dengan segala daya upayanya dia akan terus mencoba menjauhi anda seraya merapat ke pihak yang ia pikir jauh lebih pengertian. Emosi pada wanita memang naik turun seperti gunung dan lembah, kadang terasa menyenangkan saat berada di bawah namun dapat menjadi mengerikan saat berada di atas. Hal yang terbaik yang dapat para cowok lakukan adalah dengan tidak mempertanyakan mengapa si dia bisa marah dan menangis karena hal-hal yang amat remeh. Wanita memiliki hormon yang amat spesial alias khusus, mereka bisa merasa stres karena stimulasi tertentu. Ataupun terkadang merasa tidak diperhatikan hanya karena telat di-SMS.

 

Over Protective (mengekang)

Semuanya harus minta izin, laporan pergi dengan siapa, kemana, sampai jam berapa, kesini tidak boleh, kesana tidak boleh, lalu pergi sama si itu tidak boleh, minimal harus mengurus Surat Bersih Diri dulu ke POLRES baru boleh menemani jalan. Hidup serasa tidak nikmat lagi karena banyak sekali yang membatasi, jiwa ini rasanya ingin bebas, bebas dalam arti luas. Seperti ingin dibebaskan dari prosedur proteksi yang berlebihan bahkan bisa berujung pada ingin bebas dari ikatan. Ini gawat jika memang harus terjadi, janganlah sampai semuanya sampai terletup dari mulut sang wanita, karena pada hakikatnya wanita tidak terlalu suka untuk berkata terus terang.

Mereka lebih gemar untuk menunjukanya dengan isyarat ataupun berbicara mendalam lewat mata mereka. Jika mereka sampai meletupkan kata pisah dibarengi emosi yang dalam (i.e. menangis atau marah) maka bisa dipastikan anda sudah keterlaluan. Berilah ia sedikit ruang agar dia dapat menyadari bahwa sesungguhnya pasanganya ada adalah untuk memberinya perlindungan, rujukan, dan saran dengan begitu dia akan lebih menyadari bahwa anda memang benar-benar menyayangi dia dengan cara yang elegan.

 

Childish (kekanak-kanakan)

Dalam e-book “Cara Memikat Wanita Idaman Anda” disebutkan bahwa naluri wanita adalah menyayangi dan menghibur. Menurut Dr. Frederick, tabiat dan keadaan psikis wanita mengalami proses stagnasi. Seandainya wanita tidak memiliki emosi dan kemanjaan anak-anak, sulit baginya menjadi ibu yang baik. Wanita bisa dipahami anak-anak karena perasaannya mengandung sifat kekanak-kanakan. Bahkan, lanjut Dr.Frederick, dalam perkembangannya wanita cenderung bersifat kekanak-kanakan. Wanita lebih banyak menggunakan praduga, perasaan dan emosi ketimbang rasio. Wanita terkondisikan untuk lebih bersikap pasif daripada bersifat aktif, pun bersikap pasrah daripada bersifat menguasai. Wanita secara kodrati tercipta untuk berada ditengah anak dan suami sehingga ia merupakan titik sentral dalam menjaga keharmonisan anggota keluarga dengan kecenderungan masing-masing.

Dapat dipahami bahwa wanita adalah makhluk yang menginginkan segala sesuatu yang bersifat kekanak-kanakan karena itu merupakan bagian dari nalurinya. Lelaki yang kekanak-kanakan memang terkadang amat menyenagkan tapi jika sering-sering atau malah itu merupakan wataknya maka bersiaplah, karena wanita akan meninggalkan anda karena dianggap tidak dewasa atau “anak mami”. Cowok yang kekanak-kanakan tidak tahu kapan harus rapih. Kapan harus diam, kapan harus bercanda, dan kapan harus berempati.

 

Sombong Lagi Pamer

Cewek paling muak dan tidak nyaman apabila harus dekat-dekat dan berlama-lama dengan cowok yang sombong. Percaya diri itu dekat dengan sombong? Jawabanya tidak, karena wanita dapat dengan sangat mudah merasakan getaran dari pemikiran orang lain termasuk orang yang merasa tinggi hati. Cukuplah perasaanya saja yang meyakinkan bila seseorang itu sombong maka dia akan percaya pada perasaanya, tidak perlu bukti fisik berupa rekaman dan kesaksian di persidangan, cukup dengan perasaanya saja.

Materi tidak selalu berada pada garis yang sama dengan kebahagiaan, begitu pula Cinta yang notabenenya merupakan salah satu bentuk ungkapan emosi dan sudah barang tentu akan tidak dapat dinilai dengan nominal angka berapapun itu. Wanita, gadis, ataupun janda sangat tidak suka dengan kaum Adam yang gemar memamerkan harta, pangkat orang tua, dan sebagainya. Maka itulah sering kita dapati kalau yang menjadi pacar dari si Sombong ini adalah kalangan dari wanita yang matre, gampangan, manja (mantan jablay), atau malah yang Hedonis akut.

 

Perokok

Cewek amat benci dengan orang yang merokok di sekitar mereka, cewek juga memandang rokok adalah manifestasi dari uang yang dibakar ataupun setara dengan racun yang diiklankan. Banyak lelaki yang sering memilih rokok daripada makan, karena rokok itu menyerupai obat yang harus teratur diminum. Lalu kenapa banyak wanita yang justru kehidupanya berada ditengah-tengah perokok? Ayah perokok, kakaknya merokok, adiknya merokok, teman sekantor atau sekampusnya perokok, tetangganya merokok. Maka,mau tidak mau mereka membiasakan diri dan berusaha menerima kenyataan bahwa bangsa ini adalah bangsa perokok, lalu berhenti menuntut terlalu banyak untuk mendapatkan pria yang bukan perokok. Maka itulah, walaupun wanita tidak suka dengan rokok namun mereka bisa mempunyai suami yang perokok berat, namun sebenarnya mereka sangat mengharapkan si pria dapat berubah suatu hari nanti.

 

Genit

Genit yang coba dikupas disini adalah perilaku spesifik di mana si cowok memperhatikan setiap cewek yang melintas di depanya lalu berkomentar tentang mereka, baik itu “wew, Uuu…, hmm.., dll” Percayalah bahwa wanita sangat benci diperlakukan seperti itu.

 

Kasar dan Tempramental

Sedikit-sedikit bentak-bentak, sedikit-sedikit menarik tangan secara kasar, sedikit-sedikit mengintimidasi dengan tatapan sangar. Man, wanita adalah sosok yang amat lembut dan sensitif, mereka layaknya software jika kita memperlakukan mereka secara kasar dan brutal maka bersiaplah sebagian atau bahkan seluruh memorinya tentang anda akan bubar, buyar, dan tidak dapat dipulihkan kembali. Wanita itu lembut, maka itu harus diperlakukan dengan penuh perasaan dan pengertian yang mendalam dan seksama.

 

Jorok, Kusam, Dekil, dan Tidak Rapih

Pasti cowok bakal mengamini jika mereka semua tidak punya waktu yang maksimal atau memadai untuk dapat merapihkan diri dengan seksama. Jika terlalu rapih mungkin nanti malah dikira penyuka sesama jenis. Namun wajiblah disadari bahwa cowok yang rapih pasti akan menimbulkan perasaan nyaman bagi cewek yang ada di sekitarnya dan dari situ pasti mereka akan coba menelisik  mengenai kehidupan cowok tersebut mengapa bisa tertata serapih itu. Rapih bukan hanya saat hendak melaksanakan kencan. Tapi, rapih yang memang menjadi salah satu bagian dari gaya hidup. Jika diartikan terbalik maka cewek secara naluriah akan menilai bahwa “Memperhatikan dirinya saja dia tidak mampu apalagi dia mau memperhatikan saya.” Dan begitulah adanya.

 

Malas

Tidur telat, bangun siang, masuk kuliah ogah-ogahan dan percayalah bahwa cowok seperti ini memang sangat menantang untuk dijadikan pacar tapi jangan heran jika nanti anda hanya akan mengingat kenangan-kenangan kebersamaan dengan si dia, dia, dan mungkin juga dia. Kesal kenapa pacaranya sama saya tapi kenapa setiap menikah mereka pasti menikah dengan orang lain, “Kurang apa saya ya Tuhan?” Dan jawabanya gampang, kurang rajin. Wanita manapun pasti tidak ada yang ingin hidup sengsara karena memilih lelaki yang pemalas, mereka menyukai para bujang yang dewasa, pekerja keras, ataupun yang telah mapan. Karena pada hakikatnya wanita jauh lebih cepat dewasa ketimbang kaum adam pada umumnya.

 

Tukang Gombal

Dipuji sesekali bisa menerbangkan wanita itu sangat tinggi, namun segala yang berlebihan itu tidak baik, bukan. Jika kita terlalu sering menggombal pada wanita maka wanita akan merasa bosan mungkin malah tanpa sepengetahuan anda dia akan menjalin hubungan emosional dengan orang lain (selingkuh) di belakang anda karena dia lebih mengharapkan lelaki yang bisa memuji dan menyanjung dia pada saat yang tepat.

 

Lemot

Tahukah kalian bahwa sebenarnaya bahwa kaum Hawa sangat mendambakan lelaki yang dapat memulai dan mengendalikan arah pembicaraan. Wanita bukan tidak ingin memulai terlebih dahulu. Tapi, mereka sangat menginginkan prialah yang mengendalikan emosi mereka saat percakapan, menaik-turunkan emosi, menguras rasa ingin tahu, dan membuka banyak pengetahuan baru yang tidak pernah si wanita ketahui sebelumnya. Semua membutuhkan kecerdasan Intelejensia yang terukur ditambah lagi kecerdasan emosional yang mumpuni. Namun, apakah semua ini dapat terjadi pada orang yang tidak memiliki hal-hal tersebut? Tentu jawabanya tidak. Maka komentar cewek pasti akan bilang bahwa anda kurang asyik, lemot (kurang pengetahuan) atau kasarnya BODOH, kurang nyambung, atau biasa saja seperti lelaki kebanyakan.

 

Berbicara Terlalu Cepat & Tak Jelas

Sebenarnya berbicara terlalu cepat berbeda dengan berbicara tak jelas, namun kebanyakan orang yang berbicara terlalu cepat bakal mengaburkan arti dari percakapan atau membuat pembicaraan jadi tidak jelas. Cewek akan mengira anda adalah tukang obat, jika anda terus menerus berbicara dengan sangat cepat. Wanita hanya menggunakan 20% dari total percakapan untuk mengutarakan maksudnya secara verbal, lalu sisanya 80% dari percakapan dilakukan dalam bentuk Body Language (Bahasa Tubuh). Maka jangan heran apabila ada cewek yang pembicaraanya berputar-putar di situ-situ saja selama tiga puluh menit-an, yang coba mereka lebih utarakan adalah aspek emosinya lewat Bahasa Gerak tadi. Apabila ada cowok yang mampu melakukan percakapan dengan sistem yang dianut oleh wanita seperti yang diterangkan tadi, maka tentu saja cewek akan tidak ingin melepaskan anda dan berusaha mengikatkan diri pada anda atau bahkan menginginkan ikatan yang sah.

 

Memberi Petuah Tanpa Dipersilahkan

Pola komunikasi wanita jauh, cukup jauh, dan bahkan sangat jauh berbeda dengan kaum pria, wanita berkomunikasi karena ingin menghilangkan beban pikiran/stres. Sedangkan pria berkomunikasi dengan tujuan yang berbeda, yaitu dalam rangka mencapai pemecahan masalah alias solusi. Jangan sesekali menggunakan pola komunikasi cowok pada cewek karena hasilnya bakal berantakan, contoh, “Apaan sih itu dosen, kok killer banget. Jadi males masuk kuliah tu orang jadinya.” Janganlah kiranya sesekali kalian memberikan petuah yang berisi seperti ini, “Biar bagaimanapun dia adalah dosen kamu, lagi pula mata kuliahnya sangat penting bagi karir kamu nantinya.” Maka akan sangat bisa dipastikan bahwa dia akan merajuk terhadap kamu sekalian tanpa kalian sadari, buah dari kenaifan kaum pria.

Maka dalam hati cewekpun pasti akan berkata, “Ini orang, siapa yang nyuruh dia untuk memberikan petuah/ceramah sih?” Dapat juga dilihat di adegan ketika MJ mendatangi flat Peter Parker pada film Spiderman 2, di mana MJ sedang ingin menceritakan rasa kecewanya kepada sebuah harian yang amat mengkritik suaranya. Peter memberi petuah berisi motivasi agar MJ tidak menyerah begitu saja pada kritik. Namun apa yang terjadi malah MJ merasa perasaanya terabaikan karena Peter ternyata bukan peduli pada perasaanya melainkan, pada perasaanya sendiri yang juga berupaya diceritakan sebaik dan semirip mungkin dengan apa yang MJ alami. Lalu untuk menghindari ini cukuplah anda hanya mendengarkan si cewek saja.

Namun, bila pun anda memang harus memberi tanggapan berilah tanggapan berupa gurauan seperti, “Benci itu awal dari cinta, loh.” Gurauan juga wajib melihat kondisi dari emosi si wanita, jangan keluarkan gurauan ketika ia sedang kecewa dengan hal-hal yang sangat serius seperti: masalah keluarga, keuangan, kesehatan, pekerjaan, dan sebagainya. Selanjutnya anda akan merasakan bahwa dia sesering mungkin ingin menunjukan bahwa ia memiliki keterikatan batin dengan anda.

 

Dikutip dari berbagai sumber dengan perubahan seperlunya..

About these ads
  1. No trackbacks yet.

Anda harus masuk log untuk mengirim sebuah komentar.
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 90 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: